Senin, 20 Mei 2013

Manfaat Pujian dalam Hubungan Percintaan

Pasangan kekasih.


Sahabat landscappist, dalam sebuah hubungan kejujuran adalah mutlak diperlukan. Terlebih bagi pasangan yang telah serius ataupun telah menikah. Ada sebuah catatan dimana Anda merasa sangat tidak dihargai merupakan tanda bahwa pasangan Anda berpotensi untuk selingkuh-- setidaknya ini yang seringkali muncul dari benak pasangan.

Yourtango menyebutkan bahwa ketika seorang wanita bertemu dengan pria untuk pertama kali, hal yang biasanya ditanyakan pertama kali adalah apa pekerjaannya, penghasilannya untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini  terdengar seperti wanita menghargai prestasinya lebih dari pribadi pria tersebut secara personal. Bagi wanita, penghargaan terhadap pribadinya merupakan tanda pengingat emosional bahwa diri mereka diterima. Pria tak perlu mengucapkan "I love you" tiap hari, mengatakan dirinya paling cantik meski terlihat berlebihan.
Dalam hal ini pria dan wanita adalah sama. Tak ada yang menginginkan terlalu banyak kritik. Penghargaan ataupun sanjungan adalah cara satu-satunya untuk menunjukkan kepada mereka bahwa mereka itu berharga bagi diri Anda.

Maka dari itu, Anda tak perlu menunggu salah satu dari Anda selingkuh hanya untuk mengajarkan pada Anda dan pasangan agar saling menghargai. Menunjukkan penghargaan kepada pasangan tiap hari akan dapat membantu membangun hubungan Anda menjadi lebih baik. Perlunya untuk mengungkapkan hal ini tiap hari menjadi perlu dilakukan yakni dengan sungguh-sungguh memujinya atas apa yang dilakukan untuk diri Anda. "Oh, betapa manisnya dirimu telah membuatkan teh untukku pagi ini". Hal-hal tersebut bisa menenangkan pasangan Anda dan merasa bahwa apa yang dilakukannya dihargai, serta berarti untuk diri Anda.

Penghargaan kepada pasangan bisa berarti luas. Sebagaimana ketika Anda mengatakan " Aku menghargai dirimu yang telah menjadi Ayah/Ibu yang baik untuk anak kita". Ucapan tersebut hendaknya dilakukan agar pasangan Anda mengerti bahwa Anda melihat apa yang telah dilakukannya. Perlu diingat, bahwa pasangan Anda berusaha untuk kebahagiaan bersama. Penghargaan kepada pasangan merupakan kebiasaan yang baik, dan mungkin pula menjadi inti untuk memperbaiki hubungan pada pasangan yang baru saja mengalami konflik. (wd) sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita