Kamis, 21 Maret 2013

7 Alasan Mengapa Coklat Seperti Cinta


7 Alasan Mengapa Coklat Seperti Cinta

Anda mungkin sering mendengar bahwa mengkonsumsi cokelat dapat menyamai dan bahkan melampaui pengalaman jatuh cinta, karena sensasi sangat menyenangkan yang dapat coklat berikan pada Anda. Dalam banyak hal, cokelat sebenarnya banyak kemiripan dengan cinta, tidak peduli seberapa luar biasanya itu bagi Anda. Bahkan para ilmuwan telah menjalankan studi mengenai dampak jatuh cinta dan makan cokelat pada keberadaan orang. Untuk alasan ini, tidak secara kebetulan bahwa orang-orang yang berkencan, bahkan jika mereka bertemu secara online untuk pertama kalinya, sering menawarkan cokelat.

# 1 Keduanya baik untuk jantung
Salah satu alasan pertama mengapa coklat oleh para ilmuwan dianggap sangat mirip seperti cinta, karena keduanya baik untuk kesehatan jantung Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa berada dalam hubungan cinta yang sehat yang stabil sangat bermanfaat bagi jantung. Coklat, di sisi lain, mengandung flavonoid, yaitu antioksidan kuat yang meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dari sistem kardiovaskular. Ketika Anda bertemu seseorang di kehidupan nyata, setelah menemukan mereka di sebuah situs kencan online, adalah ide bagus untuk menawarkan sekotak coklat.

# 2 Keduanya dapat meningkatkan semangat Anda ketika Anda merasa down
Ada profesional perawatan kesehatan yang hanya menyarankan orang untuk mengkonsumsi cokelat – kecuali ada pantangan yang terlibat – karena dampak yang luar biasa pada suasana hati Anda. Cokelat seperti cinta, karena dapat membantu Anda kembali jadi diri Anda ketika Anda merasa sedih. Banyak orang yang telah sakit sering ditawarkan coklat, karena merangsang dan meningkatkan tingkat serotonin, hormon kebahagiaan yang terkenal, di otak mereka.

# 3 Keduanya dapat mengganti keburukan dalam hidup Anda
Dampak positif lain dari coklat yang mungkin ada pada kehidupan Anda, seperti cinta, adalah bahwa hal itu dapat menggantikan kebiasaan kurang sehat. Orang-orang yang sedang jatuh cinta dan terlibat dalam hubungan yang sehat cenderung untuk tidak merokok atau minum, dan mereka yang suka cokelat memiliki kecenderungan yang sama. Ini adalah alasan lain mengapa coklat dianggap seperti cinta. Pada dasarnya, Anda tidak memiliki kebutuhan untuk sesuatu yang lain dalam hidup Anda kecuali untuk hal-hal yang benar-benar membuat Anda merasa baik.

# 4 Keduanya memiliki dampak positif pada tingkat hormonal
Cokelat dapat menjadi ajaib pada keseimbangan hormon Anda. Penyebab penyakit sering dikaitkan dengan ketidakseimbangan hormon, dan obat-obatan yang tersedia saat ini dapat menyebabkan efek samping yang lebih dan kurang dari setiap baik sebenarnya. Cokelat seperti cinta, karena dapat mengatur ketidakseimbangan hormon di otak dan tubuh Anda. Dan, ketika kita berfungsi dengan baik di dalam, kita merasa hebat di luar juga, faktor yang sangat penting untuk keseluruhan kesejahteraan kita.

# 5 Keduanya berhubungan dengan tekanan darah rendah
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi cokelat setiap minggu – dalam jumlah yang wajar – memiliki kesempatan lebih sedikit untuk dipengaruhi oleh kondisi stroke atau lainnya yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Karena zat yang ditemukan dalam coklat dapat membantu pembuluh darah melebar, risiko stroke lebih rendah pada pecinta coklat. Juga, para ilmuwan menunjukkan bahwa pasangan yang menikah dengan bahagia lebih sehat dan mereka menunjukkan kemungkinan berkurangnya dipengaruhi oleh kondisi tekanan darah tinggi. Sekali lagi, ini membuktikan bahwa cokelat seperti cinta, karena dapat membuat kita sehat dan bahagia dalam kehidupan kita.

# 6 Keduanya mengurangi stres dan kecemasan
Hubungan yang paling penting antara cokelat dan kesejahteraan dilakukan melalui serotonin. Juga disebut hormon kebahagiaan, serotonin adalah hormon yang dilepaskan ke dalam otak kita untuk mengatur tidur, nafsu makan dan mood. Alasan mengapa makan coklat membuat kita merasa baik adalah karena membantu sel-sel otak yang bertanggung jawab untuk membuat serotonin melepaskan hormon kebahagiaan ke dalam sistem kita. Cinta melakukan hal yang sama. Ketika Anda sedang jatuh cinta, sejumlah besar serotonin dilepaskan dalam otak, mengurangi stres dan kecemasan, serta semua pikiran negatif dan perilaku yang terkait dengan mereka. Cokelat sangat mirip cinta karena dapat membuat kita merasa bebas dari beban kehidupan kita sehari-hari.

# 7 Keduanya menginduksi sensasi yang sangat menyenangkan
Di luar semua penjelasan ilmiah, kebenarannya adalah bahwa cinta dan coklat dapat menyebabkan sensasi benar-benar menyenangkan. Selain menjadi sehat dan direkomendasikan untuk jantung, otak, dan secara keseluruhan kesejahteraan, alasan utama mengapa coklat dapat dikatakan bahwa itu seperti cinta adalah bahwa keduanya sangat menyenangkan. Rasa cokelat, seperti perasaan cinta, memicu sensasi yang sangat menyenangkan yang melakukan perjalanan ke seluruh tubuh, memberikan kita sensasi yang membuat kita merasa seperti semuanya di dunia ini baik. Dan tentu saja, tidak perlu seorang ilmuwan untuk memberitahu itu. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita