Sabtu, 23 Maret 2013

Tur Hantu Kelilingi Saksi Bisu 133 Eksekusi Mati



 
Old Melbourne Gaol, Australia

Sebuah bangunan penjara yang sangat populer di Australia kini semakin ramah untuk pengunjung. Jika di masa lalu sangat ditakuti, kini begitu banyak orang ingin mengunjungi penjara ini untuk mengetahui sejarah yang pernah terjadi di dalamnya.

Dibangun pada pertengahan tahun 1800-an, Old Melbourne Gaol menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang melanggar aturan. Bahkan, penjahat kelas kakap pun banyak yang ditahan di sini. Penjara semakin penuh saat gelombang kejahatan semakin merajalela di sekitar daerah tersebut.

Eksekusi mati penjahat sangat sering dilakukan, tercatat ada sekira 133 eksekusi yang pernah terjadi. Yang paling terkenal adalah eksekusi yang dilakukan pada 1880 terhadap Ned Kelly. Dialah sang pembunuh tiga perwira polisi yang terkenal begitu kejam. Kini, wisatawan dapat melihat masker miliknya yang dipajang di salah satu sudut penjara.

Pada 1929, penjara mulai berhenti beroperasi. Tak ada perlakuan khusus yang dilakukan terhadap saksi bisu para penjahat ini. Hingga akhirnya pada 1972, National Trust mengambil alih gedung dan menjadikannya tempat wisata. Selain dapat mengelilingi penjara dan mengetahui sejarahnya, wisatawan pun dapat mengikuti kegiatan tur hantu di sekeliling penjara. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita