Selasa, 19 Maret 2013

Asmara Dini Perburuk Kinerja & Perilaku Remaja


Headline

Para orang tua memang harus memberikan perhatian lebih terhadap putra-putri mereka yang beranjak remaja. Apalagi jika mereka sudah mengenal asmara.

Penelitian terbaru mengungkapkan, remaja yang terlibat asmara memiliki dampak buruk terhadap perilaku maupun kegiatan pendidikan mereka di sekolah

Pamela Orpinas dari Universitas Georgia yang memimpin penelitian mengatakan, ini bisa menjadi indikator awal dari perilaku yang berisiko tinggi.

Seperti dikutip dari telegraph, penelitian melibatkan sebanyak 324 siswa dari sekolah tinggi di Amerika. Penelitian yang telah ditulis dalam jurnal penelitian remaja melakukan survei terhadap para remaja yang sudah mulai berkencan dan penggunaan narkoba dan alkohol.

"Dalam penelitian, kami menemukan empat lintasan yang berbeda. Kelompok siswa yang dilaporkan tidak pernah terlibat kencan memiliki kemampuan belajar yang baik menurut guru mereka. Sementara siswa dengan pengalaman kencan tertinggi memiliki kemampuan belajar yang buruk," jelasnya.

Tak hanya berpengaruh terhadap pendidikan, asmara di usia yang terlalu dini juga memberi dampak buruk bagi kehidupan sosial.

Penelitian menemukan mereka yang terlibat kencan dini dua kali lebih mungkin untuk memiliki kebiasan minum dan narkoba. "Ini adalah anggapan yang wajar ketika berkencan dikaitkan dengan depresi dan mengalihkan perhatian dari aktivitas belajar," ujarnya (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita