Selasa, 02 April 2013

Cegah diabetes dengan makan kenari

Cegah diabetes dengan makan kenari


Makan kacang kenari dua atau tiga kali seminggu ampuh menurunkan risiko diabetes tipe 2 hingga 24 persen, demikian menurut penelitian terbaru.
Penelitian tersebut tepatnya melibatkan 140.000 wanita Amerika Serikat. Para wanita yang menikmati 28 gram kenari setidaknya dua kali dalam seminggu pun mampu menurunkan risiko diabetes daripada mereka yang jarang memakannya.
Diterbitkan dalam Journal of Nutrition, sebenarnya ini bukan penelitian pertama yang mengaitkan antara konsumsi kenari dan risiko diabetes. Namun penelitian ini pertama kalinya dilakukan dalam skala besar dan berhasil membuktikan bahwa kenari memang berkhasiat mencegah diabetes.
Meskipun penelitian tersebut hanya melibatkan para perawat wanita, namun peneliti yakin kalau efeknya juga akan sama pada pria.
"Hasil penelitian ini membuktikan kalau semakin tinggi konsumsi kenari, semakin rendah risiko seseorang terkena diabetes tipe 2," tulis peneliti dalam jurnal, seperti yang dikutip dari Daily Mail.
Kenari memang kacang yang kaya akan asam lemak omega-3 dan terbukti mampu mengurangi inflamasi dalam tubuh. Makan kenari juga disebutkan mampu melindungi jantung, mencegah kanker, dan nyeri sendi.
Penelitian sebelumnya dari Louisiana State University bahkan menyatakan kalau konsumsi kacang mampu mengontrol berat badan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mulai sekarang ngemil kenari untuk mendapatkan semua khasiat kesehatan tersebut. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita