Sabtu, 06 April 2013

Ini Akibatnya Bila Testosteron Menurun


detail berita
HORMON testosteron memang banyak ditemukan pada pria. Namun pada kenyataanya, hormon ini juga dibutuhkan pada wanita sebagai salah satu hormon seksual. 

Pada wanita, hormon testosteronberfungsi sebagai salah satu hormon yang meningkatkan gairah seksual, juga sebagai hormon yang bertanggung jawab dalam pertumbuhan tulang. Selain itu, testosteron pada wanita dapat mengurangi gejala vasomotor, vagina kering dan atrofi, demikian yang dilansirEhow. 

Kekurangan hormon testosteron pada wanita bisa menyebabkan menurunnya hasrat seksual, kurangnya fantasi, hilangnya kepekaan terhadap rangsangan, dan kesulitan orgasme.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan testosteron pada wanita, misalnya menopause,histerektomi atau melahirkan bahkan kadang-kadang penyebabnya tidak diketahui.

Banyak dokter mengobati testosteron rendah dengan menggunakan tembakan atau pil. Efek sampingnya memang bisa membuat suara menjadi dalam, klitoris membesar, dan tumbuh rambut pada wajah dan tubuh. Diperlukan pengobatan yang tepat agar efek samping dapat dikurangi. (ind) (tty) SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita