Kamis, 03 Oktober 2013

Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia

Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia

Para penggemar olahraga sepakbola telah menyaksikan sebuah fenomena besar beberapa tahun terakhir. Banyak klub besar yang bisa dengan mudah mendapatkan para pemain handal dalam klubnya.
Fenomena ini kemudian menggelitik majalah Forbes untuk merilis artikel tentang klub sepakbola dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2013-2013.
Seperti dilansir dari Forbes, inilah daftar klub sepakbola terkaya di dunia :  
Real Madrid asal Spanyol
gambar real madrid oleh Unik SegiEmpat
Penghasilan sebesar USD 3,3 Milyar atau Rp 34,1 Triliun menempatkan klub ini sebagai klub terkaya di dunia pada tahun 2013.
Pendapatan mereka berasal dari penjualan jersey dan kerja sama dengan berbagai sponsor. Salah satu faktor yang menyebabkan jersey miliki klub ini menjadi laris manis di pasaran adalah keberadaan Christiano Ronaldo dalam klub tersebut.
Manchester United asal Inggris
gambar manchester united oleh Unik SegiEmpat
Klub yang membesarkan nama David Beckham ini mendapatkan pemasukan sebesar USD 3,17 Milyar atau Rp 32,8 Triliun pada tahun 2013. Hal inilah yang menjadikannya sebagai klub sepakbola terkaya kedua di dunia.

Hal ini tidak lepas dari kepiawaian Sir Alex Ferguson dalam memilih pemain dan melatih mereka sehingga menjadikan klub sepakbola yang juga dikenal dengan nama Red Devil atau Setan Merah ini menjadi salah satu merek dagang yang terkenal di dunia.
Selain itu, klub ini juga memiliki Chevrolet sebagai sponsor mereka. Parbik mobil ternama ini memiliki kontrak dengan Manchester United selama tujuh tahun dengan nilai kontrak sebesar 559 juta Euro atau Rp 5,7 triliun.
Sebelum itu, klub ini juga memperoleh penghasilan dengan cara menjual menjual hak penamaan kompleks latihannya kepada AON. Untuk mengubah Carrington Training Complex menjadi AON Training Complex, perusahaan ini harus mengeluarkan kocek sebesar 150 juta Pound atau sekitar Rp 2,3 Triliun Rupiah. AON bisa menggunakan nama tersebut selama delapan tahun.
Barcelona asal Spanyol
gambar barcelona oleh Unik SegiEmpat
Pendapatan sebesar USD 2,6 Milyar atau hampir 27 Triliun Rupiah menjadikan juara La Liga ini klub sepakbola ketiga terkaya di dunia.
Hal inilah yang membuat mereka mampu mendapatkan Neymar, yang merupakan pemain sepakbola berbakat asal Brasil. Bayaran sebesar USD 74 juta atau Rp 767 miliar tersebut tentulah bukan masalah bagi klub ini.
Selain itu, sepertinya pendapatan mereka akan bertambah pada 2015-2016. Qatar Sports telah bersedia menjadi sponsor mereka dengan nilai kontrak sebesar USD 38 juta atau Rp 393 miliar Rupiah.
sumber : http://unik.segiempat.com/rekor/klub-sepakbola-paling-kaya-di-dunia/

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita