Jumat, 22 Februari 2013

Gagal Nikah Karena Gemuk, Wanita ini Berhasil Turunkan Bobot 44 kg!


Siapa yang tidak sakit hati ketika rencana menikah tiba-tiba gagal hanya karena punya tubuh gemuk? Ya, hal itu pernah dialami oleh wanita asal Skotlandia bernama Pamela Doyle.
pamela 1
Kisahnya berawal pada Agustus 2012 lalu ketika ia tengah sibuk menyiapkan hari pernikahannya yang akan digelar di sebuah kastil Skotlandia mewah. Namun seminggu mendekati hari H, tunangannya tiba-tiba mencampakkan dirinya dan merugi hingga 2.000 pound (sekitar Rp.29 jutaan), hanya gara-gara Pamela memiliki bobot 108 kg.
“Ia mengakhiri hubungan kita karena berat badanku dan beberapa masalah lainnya,” ujar wanita 31 tahun itu ketika mengisahkan tunangannya yang seorang tentara dan tak ingin menyebut namanya. “Ini membuatku menderita.”
Merasa sakit hati karena dicampakkan begitu saja, Pamela akhirnya termotivasi untuk berdiet dan mengubah pola makannya yang gemar mengonsumsi makanan berbumbu kari, burger, keripik, es krim, macaroni cheese, cokelat, dan dua liter soft drink setiap hari.
“Aku merasa sangat kecewa, tetapi justru inilah yang aku butuhkan untuk mendorong penurunan berat badan,” ujarnya seperti dikutip Dailymail.co.uk. “Ketika aku berbobot 108 kg, aku tak percaya diri dan tak bahagia.”
pamela 5
Pamela dan pacarnya menjalin hubungan sejak mereka berusia 17 tahun, ketika ukuran tubuh Pamela 14. Kemudian, pacarnya memutuskan untuk menjadi tentara. Untuk menghilangkan kegalauannya karena hubungan jarak jauh, ia melampiaskannya ke makanan.
Selain itu, Pamela juga memutuskan untuk menyewa personal trainer David Wilson dari Rapid-Hypno Fitness. Selama program olahraga, Pamela melakukan kombinasi latihan hypnosis, psikologi, dan gym. Hasilnya, kini Pamela memiliki ukuran tubuh 12 dari yang sebelumnya 24 dan berhasil menurunkan bobot sekitar 44 kg.
“Aku melakukan hypnosis untuk menyembuhkan mental Pamela karena saat ia datang kesini, ia sangat emosional dan punya banyak pikiran negatif,” ujar trainernya Wilson.
“Pada awal program, aku fokuskan Pamela di hypnosis sebelum fokus ke sisi fisik. Pamela melakukan latihan interval, dengan durasi per sesi selama 30 menit sebanyak 5-6 kali seminggu. Program ini termasuk latihan kardio-vaskular, bikework, dan treadmill,” tambah Wilson.
pamela 4
“Pamela adalah sosok yang sangat inspirasional setelah melihat pencapaiannya. Banyak orang yang ingin kurus tapi mereka berpikir itu mustahil. Tapi Pamela menunjukkan hal ini tak mustahil. Dengan perubahan mindset dari negatif ke positif, kita bisa meraih hal-hal yang menakjubkan,” tegas Wilson.
Pamela, yang kini memiliki bobot sekitar 64 kg, diketahui masih menjalin pertemanan dengan mantan tunangannya itu. Bahkan, mantan tunangannya itu sempat tak percaya melihat perubahan fisik Pamela. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita