Kamis, 07 Maret 2013

Bercinta (Lagi) Setelah Melahirkan


Bercinta (Lagi) Setelah Melahirkan


Para dokter dan bidan menyarankan untuk menunggu sampai sekitar enam minggu setelah melahirkan. Jaringan vagina yang sobek dan memar akibat melahirkan membutuhkan waktu sekitar enam minggu untuk kembali ke kondisi normal.


Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Family Practicemencatat di lima sampai tujuh minggu, sudah 50 persen wanita kembali berhubungan badan.


Jika memaksa sebelum waktunya, justru akan membuat jaringan vagina robek dan luka kecil. Akibatnya terjadi pendarahan dan rasa tidak nyaman di vagina.


Dalam kondisi ini, sebaiknya suami harus sabar. Perubahan hormon yang terjadi pada wanita membuatnya hilang gairah seksual. Selain itu, kelelahan merupakan faktor besar. Menjaga bayi selama 24 jam sehari pastinya melelahkan bagi wanita secara fisik dan emosional. Inilah yang membuat wanita enggan untuk bercinta dan lebih memilih untuk tidur.


Kalaupun sudah siap untuk berhubungan seks kembali, pilihlah posisi yang tidak membuat tekanan di bagian sensitif. Dimulai dari posisi woman-on-top, sehingga istri bisa mengontrol laju dan kedalaman penetrasi. (sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita