Kamis, 17 Januari 2013

Bagaimana Cara Transfer Domain

Bagaimana Cara Transfer Domain

Ceritanya pekan ini rada-nyantai   sehingga bisa sedikit posting blog kesayangan.  Nyantai tapi degdegan juga karena menunggu  cairnya  hadiah dari Instaforex, kata panitianya sih membutuhkan 2 minggu untuk proses investigasi hasil trading dan  saya akan dihubungi kalau hasil trading sudah diyakini valid.

Namun di minggu depan, saya akan fokus lagi di trading  mencoba di tournament bulanan di dua broker ternama yaitu Instaforex dan roboforex untuk menjajal kemampuan sebelum terjun ke trading real account.
Hehehehe pembukaannya nggak nyambung sama judul ya ,,,,
Ceritanya begini,  setahun yang lalu saya membeli domain sakahayang.com  dari google langsung melalui apps google wallet menggunakan credit card.  Waktu itu saya beli untuk jangka waktu 1 tahun yang akan expire tanggal 28 Oktober 2012.

Bagaimana Cara Transfer Domain


Sehubungan akhir-akhir ini,  Bank yang ngeluarin credit card  mengirim tagihan / biill nya selalu terlambat, sehingga setiap bulan saya terkena denda ... rugi kan? akhirnya saya putuskan tuh hubungan sama itu Bank. Sementara dilain waktu saya apply CC  ke bank lain sampai saat ini belum juga di approve ,,,,  sedangkan metode pembelian  atau perpanjangan domain di google apps wallet hanya bisa menggunakan Credit Card,  apessss dech !!!  :(



Akhirnya nyari alternatif lain jasa hosting di Indonesia yang pembayarannya menggunakan transfer Bank. Setelah googling didapatlah satu yaitu pusathosting dot com. 



Bingung nih gimana caranya mau mindahin sakahayang.com yang teregistrasi oleh enom melalui apps google wallet ke pusathosting dot com?  Untung dech disana dokumentasi petunjuknya cukup lengkap sehingga saya sebagai calon customernya cukup mudah untuk mempelajari dan memahaminya.



Point  utama agar domain bisa berpindah ke registrant lain adalah :

  1. Domain dalam keadaan TIDAK TERPROTECT ini bisa kita check di WHOIS
  2. Memiliki kode autentik domain
  3. Di WHOIS tercatat email kita sebagai salah satu administrator untuk proses approval
Saya coba check di WHOIS.  ternyata domain sakahayang terprotect dan saya harus menghubungi administrator enom meminta untuk membuka proteksi dan meminta kode authentic domain serta mencantumkan email saya sebagai administrator untuk kepentingan transfer domain agar berjalan lancar.
Pelayanannya sungguh cepat, nggak nyampai setengah jam semua yang saya minta sudah clear.  Begitu urusan dengan enom salah satu rekanan google selesai, langsung dech saya teken kontrak dengan  pusat hosting dan lakukan transfer domain saat itu juga ,,,,, ini saya lakukan karena waktu ke deadline sudah sangat mepet.
Ternyata proses transfer memerlukan waktu 5 hari kalender....  mungkin hari Jumat atau Sabtu esok deh kelarnya... tapi ada kemungkinan juga pada Jumat atau Sabtu  sakahayang bisa hilang untuk sementara karena teknisi pusathosting harus pointing DNS ke blogspot...   Jadi jangan heran ya kalau nanti hari Jumat atau Sabtu misalnya sakahayang nggak bisa diakses, kemungkinan besar sedang dimainten oleh pusathosting, syukur-syukur hilangnya cuma beberapa menit saja itu yang saya harapkan  (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita