Jumat, 18 Januari 2013

Graph Search: Inovasi Terbaru Facebook yang Mampu Menjawab Semua Pertanyaan Anda


Graph Search: Inovasi Terbaru Facebook yang Mampu Menjawab Semua Pertanyaan Anda






Bukan Facebook Phone ataupun Facebook OS yang diumumkan pada Facebook Event 15 Januari, melainkan sebuah mesin pencari Graph Search. Dalam banyak hal Anda bisa menyebut Graph Search sebagai mesin pencari canggih, bahkan lebih pintar dari Google Search.
Layanan Graph Search memungkinkan Anda mengajukan berbagai pertanyaan. Hasil pencarian akan diberikan ke hadapan Anda, baik berupa konten maupun informasi yang telah di-share (diijinkan) oleh kawan Facebook Anda. Ya, pencarian melalui Graph Search memang hanya berlaku untuk konten Facebook yang artinya Anda harus menjadi pengguna Facebook jika ingin memanfaatkan Graph Search.
Bekerjasama dengan Microsoft, Facebook menggunakan jasa search engine Bing dalam memberikan hasil pencarian akurat bagi pengguna Graph Search. Mesin pencari ini dinilai sangat membantu dalam berkegiatan di Facebook, baik untuk individu maupun perusahaan-perusahaan yang telah lama menggunakan Facebook dalam memasarkan produk dan jasa yang mereka tawarkan.

Yang menjadikan Graph Search pintar adalah kemampuannya mengeluarkan hasil pencarian sejak Anda mulai mengetik di kolomnya. Pertanyaan detil dan rumit juga akan dijawab oleh Facebook Graph Search. Namun mengingat Graph Search masih dalam tahap beta, bisa dimaklumi saat hasil pencarian tidak terlalu akurat seperti yang Anda inginkan.

Dalam metode pencarian baru yang diberikan Facebook melalui Graph Search, Anda bisa memasukkan pertanyaan yang sifatnya sangat spesifik, tentu saja dalam bahasa Inggris. Sebagai contoh, Anda bisa bertanya pada Facebook ‘which of my friends live in New York?’ Pencarian dengan teknologi baru Graph Search akan mendaftar semua teman Facebook Anda berdasar seringnya Anda berinteraksi dengan mereka. Artinya, teman dekat yang sering ngobrol atau salin komentar akan ditempatkan di urutan teratas. (SUmber)


0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita