Sabtu, 03 Agustus 2013

Buah-buah yang Memiliki Bentuk Aneh

Buah-buah yang Memiliki Bentuk AnehDi era saat ini tentu saja kita sering melihat buah-buahan, baik di supermarket, maupun pasar tradisional. Manfaat dari buah pun banyak sekali seperti menjaga kesehatan tubuh dan bahkan ada pula untuk pengobatan. Bentuk dari buah pada umumnya adalah bulat seperti apel, jeruk, kelengkeng dan lain-lain. Namun ada pula beberapa buah yang memiliki bentuk yang cukup aneh dan unik. Berikut ini beberapa contoh buah yang memiliki bentuk yang aneh.

1. Buddha’s Hand/Tangan Buddha

Foto Tangan Budha oleh unik SegiEmpat
Buah yang aneh pertama adalah adalah buah Tangan Buddha. Buah ini mempunyai warna kuning dan buahnya terbagi-bagi ke dalam seperti jari-jari tangan.  Buah ini banyak ditemukan di Asia. Namun buah ini hanya memiliki sedikit daging tetapi memiliki kulit yang tebal. Buah Tangan Buddha banyak digunakan oleh jepang dan cina sebagai pengharum kamar karena buah ini mengandung aroma jeruk yang sangat kuat. Dalam masakan Barat, Buddha’s Hand merupakan salah satu buah yang sangat berharga.

2. Horned Melon (Kiwano)

Foto horned melon oleh unik SegiEmpat
Buah aneh berikutnya adalah Horned Melon atau melon bertanduk. Buah yang satu ini juga memiliki beberapa nama yang lain seperti mentimun bertanduk, labu lindung dan melon jelly. Horned Melon adalah buah asli dari Afrika, namun Horned Melon juga tumbuh di negara lain seperti California, Chili, Australia dan Selandia Baru. Horned Melon dapat dikonsumsi seperti buah pada umumnya namun banyak pula yang menggunakannya sebagai dekorasi makanan.

3. Monstera Deliciosa

Foto Monstera Deliciosa Oleh Unik SegiEmpat
Monstera Deliciosa memiliki banyak nama lain seperti The monstereo, windowleaf, Mexican breadfruit, Swiss cheese plant, ceriman, fruit salad plant, monster fruit dan msaih banyak lagi. Monstera Deliciosa adalah tanaman asli negara Meksiko dan Panama. Monstera Deliciosa memiliki ciri-ciri berukuran sampai 25 cm, dari bentuknya terlihat seperti telinga hijau. Monstera Deliciosa biasa digunakan untuk mengobati penyakit arthtritis atau gigitan ular.

4. Durian

Foto Durian oleh unik SegiEmpat
Buah Durian tak lagi asing didengar di telinga rakyat Indonesia. “The King of Fruits” merupakan julukan bagi buah yang dikenal di Asia Tenggara ini. Buah durian dikenal karena kulitnya yang berduri dan ukurannya yang sangat besar. Durian  memunculkan beberapa spekulasi, terutama soal baunya yang dapat memunculkan reaksi yang berbeda. Bagi pecinta durian aroma yang dihasilkan setelah memakannya adalah sebuah wangi yang unik, namun bagi yang tidak suka menganggap aromanya begitu aneh dan menjijikkan. Durian memiliki 30 jenis, namun hanya sepertiga saja yang sering dikonsumsi oleh kebanyakan orang.

5. Bottle Gourd (Labu Botol)

Foto Bottle Gourd Oleh Unik SegiEmpat
Buah aneh yang terakhir adalah labu botol.  Buah ini dapat dipanen saat usianya masih muda atau pun saat sudah matang. Buah Labu Botol di panen disaat masih muda karena digunakan untuk sayur. Labu Botol ini banyak ditemui di daerah tropis di seluruh dunia. Jadi buah ini bagian dari banyak menu masakan nasional dan Juga digunakan dalam berbagai Masakan rumah tangga.
sumber : http://unik.segiempat.com/unik/buah-buah-yang-memiliki-bentuk-aneh/

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita