Jumat, 11 Januari 2013

Rumor: 2014 Tampilan Facebok Akan Berubah Total?

  • Hello Gamers,
    Facebook pastinya merupakan ajang untuk kita para anak muda maupun orang tua dalam menambah teman maupun menjalin hubungan dengan pasangan kita. Tidak sedikit memang situs jejaring sosial ini juga digunakan oleh para pebisnis untuk mempromosikan bisnis mereka. Kehadiran facebook tentu saja membawa dampak positif dan negatif baik di luar negeri sana maupun di negeri kita sendiri. Seiring berjalannya waktu, facebook semakin lama menjadi semakin populer. Bayangkan nih sob, sampai saat ini jumlah user facebook telah mencapai 1 miliar pengguna diseluruh dunia. Nah karena kepopulerannya ini nih sob, ada rumor mengatakan bahwa facebook akan merombak seluruh tampilan situsnya pada tahun 2014 loh!

    Rumor: 2014 Tampilan Facebok Akan Berubah Total?

    Untuk memanjakan para usernya ini nih, Facebook memang terus melakukan berbagai upaya yang tidak sedikit. Dari mulai menambahkan banyak fitur baru dimana sekarang ada fitur bernama subcribe, fitur privacy shorcut, dan juga kalian bisa dengan mudah memasang iklan dan mempromosikan status kalian dengan fitur promote. Selain itu tampilan profile kita yang disebut Timeline sepertinya menjadi andalan facebook agar user bisa lebih mudah melihat profilenya. Mungkin memang sebelumnya banyak user yang pro dan kontra terhadap tampilan baru dari profile user tersebut. Nah menaggapi hal ini, facebook ternyata tidak hanya ingin merubah tampilan profile kita saja loh. Facebook ternyata berencana juga merubah seluruh tampilan webnya dimulai dari tampilan login, timeline maupun home menjadi lebih keren dan menarik!
    Sebelumnya memang ini hanyalah rumor sob. Tapi ternyata ada beberapa gambar dimana gambar tersebut merupakan prototype dari tampilan facebook tersebut. Diakui bahwa tampilan facebook yang keren tersebut dibuat oleh seorang desainer asal Australia bernama Fred Nerby. Fred membuat tampilan facebook yang keren tersebut kemudian mempostingnya di Behance. Fyi nih sob, behance adalah sebuah situs dimana kita bisa memposting apapun, atau karya yang sudah kita buat lalu mengsharenya agar kita semua orang bisa melihatnya. Sekilas memang tampak tampilan facebook yang baru ini sangatlah keren dan terlihat seperti kombinasi antara desain Microsoft dan Apple. 

    Tampilan Login yang sangat gelap dan simple
    Tampilan setelah kita login/home

    Desain tampilan yang lebih halus, warna biru yang begitu melekat yang menjadi khas facebok, tampilan timeline dan news feed yang terlihat begitu elegan membuat orang-orang yang melihatnya pun merasa takjub dan berdecak kagum. Memang nih sob ada sebagian orang yang bilang bahwa tampilan baru ini nantinya bakal lebih ribet dan membuat pusing. Tapi jika kita lebih seksama sepertinya tampilan ini lebih simple,dan lebih bewarna. Well, at least tidak membuat kita jenuh dengan tampilan yang seperti sekarang bukan? Fred sendiri pun mengatakan bahwa tampilan tersebut dia buat dari gabungan antara tampilan Microsoft dan Apple. Seperti kita ketahui tampilan Microsoft terbaru mengusung tema design yang sederhana, clean dan cenderung flat. Sedangkan Apple mengedepankan desain yang soft dan human touche. 

    Tampilan Timeline dan Newsfeed yang digabungkan
    Tampilan sebuah fanpage ataupun company yang baru
    Hmm.. bagaimana ya nantinya jika tampilannya berubah total seperti ini? Bagaimana menurut kalian sob? Apakah lebih keren? Atau lebih ribet? Well, sampaikan pendapat kalian dikomen ya.(Afg)

2 komentar:

  • Unknown says:
    11 Januari 2013 pukul 20.07

    wah boleh juga kalo kaya gitu tampilan fb nya postingan yg menarik bro kunjungan baliknya www.naufalthedarkness.blogspot.com serta follback yaw udeh ane follow tuh

  • Unknown says:
    12 Januari 2013 pukul 13.42

    ok sudah agan

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita