Sabtu, 27 Juli 2013

Fenomena Aneh Nine Hells of Beppu di Jepang

Beppu adalah wilayah di Jepang yang memiliki 2.800 sumber air panas. Beppu terletak di pulau Kyushu.

Ada 9 sumur air panas yang terkenal di sini, dan dijuluki sebagai Nine Hells of Beppu.
Sumur pertama bernama Umi Jigoku yang berarti sumur air laut. Diberi nama demikian karena warna airnya biru turquoise dan panasnya dapat membuat sebutir telur yang dimasukkan matang.

Sumur kedua bernama Oniishibou, yang berarti sumur botak. Diberi nama demikian karena keluar gelembung-gelembung lumpur di sana, yang mengingatkan pada kepala botak para biksu Buddha.

Sumur ketiga bernama Shiraike Jigoku, yang berarti sumur kolam putih. Diberi nama demikian karena di sana terdapat sumber air panas yang warnanya putih karena tingginya kandungan kalsium di dalamnya.

Sumur keempat bernama Yama Jigoku, yang berarti sumur pegunungan. Disebut demikian karena di sana terdapat lumpur gunung berapi yang keluar dari dalam sumber air.

Sumur kelima bernama Kamada Jigoku, yang berarti sumur panci masak. Diberi nama demikian karena bentuknya mirip panci yang biasa digunakan untuk memasak.

Sumur keenam bernama Oniyama Jigoku, yang berarti sumur setan. Di dalamnya terdapat sumber air yang memiliki pusaran air dan kekuatannya mampu menyeret satu gerbong kereta api. Uniknya, konon di sana juga tinggal 100 ekor buaya yang mengerikan.

Sumur ketujuh bernama Kinnyu Jigoku, yang berarti sumur naga emas. Bentuk sumber air seperti naga yang sedang melingkar. Dan air yang keluar berbentuk mirip dengan naga yang sedang terbang.

Sumur kedelapan bernama Chinoike Jigoku, yang berarti kolam darah. Diberi nama demikian karena airnya cenderung berwarna merah, yang ternyata disebabkan oleh kandungan zat besi di dalamnya.

Sumur kesembilan bernama Tatsumaki Jigoku, yang berarti kolam sembur. Karena di sana terdapat geyser yang akan menyemburkan air setiap 30 menit sekali. Suhu di sana mencapai 105 derajat celcius.

 
 
sumber | iniunic.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita