Jumat, 26 Juli 2013

Model baru honda jazz 2014 ! generasi ke-3

Model baru honda jazz 2014 ! generasi ke-3, Honda Jazz merupakan salah satu produk Honda yang menikmati sukses di seluruh dunia. Bodinya yang kompak, interior luas, bagasi besar dan mesin yang responsif sekaligus irit merupakan resep utama yang membuat Mini MPV Honda ini sangat diminati. Saat ini dua generasi Honda Jazz/Fit yang dikenal dengan kode chasis GD dan GE telah terjual sebanyak lebih dari 4 juta unit didunia




Honda Jazz generasi ketiga kemungkinan akan diluncurkan untuk pasar Jepang pada bulan September 2013. Pihak Honda mengatakan, Jazz generasi pertama (GD) dan kedua (GE) mengikuti formula dan desain yang hampir sama. Jazz GE merupakan evolusi dan penyempurnaan dari desain Jazz GD. Akan tetapi, menurut chief engineer Jazz generasi ketiga, Makoto Konishi, sekarang saatnya produk bagus ini mendapatkan perubahan besar.



Dan perubahan itu tidak hanya dilakukan pada aspek desain eksterior. Jazz generasi ketiga akan mendapatkan upgrade signifikan pada aspek teknis seperti mesin, desain chasis serta geometri suspensi.

Kepala desainer, Toshinobu Minami mengatakan, "kami ingin memberikan wajah yang sama sekali baru dan lebih terlihat menonjol di jalanan, dengan tetap mempertahankan dimensi total". Desain yang baru ini terlihat cukup radikal dan sepertinya akan membuat opini pasar terbagi dua, ada yang langsung jatuh cinta dan ada yang tidak bisa menerima aliran baru para desainer Honda.



Pada saat diluncurkan nanti, Honda Jazz generasi ketiga akan dilengkapi 3 macam mesin. Yang pertama mesin 1300 cc dengan transmisi CVT kemudian 1500 cc dengan transmisis 5-speed manual dan yang paling menarik adalah 1500 cc hybrid dengan dual clutch gearbox.

Yang menarik, senior handling and ride quality engineer Terumasa Kotada mengatakan, "Dalam rangka meningkatkan permainan, kami ingin membuat produk yang kuat untuk berkompetisi secara international, oleh karena itu kami membandingkan Jazz dengan VW Polo, pada saat anda memasuki Polo, akan terasa posisi mengemudi yang sangat rendah. Ini meningkatkan percaya diri pengemudi. Pada saat Anda mengendarai Polo, akan terasa betapa rendah roll center dan stabilitas yang sangat tinggi, membuat pengemudi semakin percaya diri. Untuk mendapat hasil yang sesuai, Saya menguji sendiri kendaraan secara seksama di autobahn Jerman"

Untuk menghasilkan road feel, steering feedback dan stabilitas yang lebih baik, Kotada menjelaskan bahwa geometri suspensi mengalami revisi dengan penambahan H-beam torsion rear suspension dan merevisi front strut suspension. Mengambil ide dari Polo, toe control dan sudut caster juga mengalami perubahan. Power steering juga dimodifikasi untuk menghasilkan steering feel yang lebih natural.



Road tester dari Motortrend mengatakan hasilnya sangat memuaskan, stabilitas pada kecepatan tinggi meningkat. Melahap tikungan juga lebih percaya diri tanpa understeer dan steering feedback yang sangat bagus. Benar-benar penyempurnaan dari Jazz GE yang mengalami masalah understeer dan kurang memiliki steering feedback yang cukup untuk memberikan percaya diri pada pengemudi. Performa pengereman juga sangat bagus, berkat geometri anti-dive pada suspensi depan, mobil tidak menukik pada saat dilakukan pengereman keras dan bagian buritan mobil juga tetap terasa stabil pada jalurnya. Stabilitas bagian belakang hanya salah satu peningkatan besar yang didapatkan dari desain suspensi yang terinspirasi dari VW Polo, kata Kotada.


Di sektor mesin, Honda Jazz generasi ketiga ini mendapatkan dapurpacu baru dengan konfigurasi dual cam atau DOHC. Untuk sementara belum ada detail spesifikasi yang kami dapatkan kecuali untuk versi Hybrid yang disebut oleh Honda sebagai Sort Hybrid intelligent Dual Clutch Drive atau disingkat i-DCD. Mesin 1500 cc Atkinson Cycle ini, menghasilkan power 135 hp/6000 rpm dan torsi 169 Nm/5000 rpm yang dipasangkan dengan transmisi dual clutch 7-speed. Kondigurasi hybrid ini mendapatkan rating pemakaian bahan bakar mencapai 36 km/l untuk versi Jepang dan diperkirakan bisa mencapai 23 km/liter untuk versi diluar Jepang.

sumber : http://iniunic.blogspot.com/2013/07/model-baru-honda-jazz-2014-generasi-ke-3.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita