Kamis, 31 Januari 2013

Lima Langkah Untuk Sebuah Halaman Bisnis di Facebook


Lima Langkah Untuk Sebuah Halaman Bisnis di Facebook

Sembilan ratus juta pengguna Facebook dan hanya sedikit penggemar dari bisnis Anda. Lebih buruk lagi, tidak ada yang aktif mengikuti halaman Anda atau menjadi lalu lintas bisnis Anda. Anda memutuskan, bahwa Facebook mungkin bukan jalan untuk meningkatkan bisnis atau penjualan. Sebelum Anda menghapus halaman Anda atau membiarkannya mati perlahan karena kelalaian, berikut adalah beberapa langkah-langkah pro-aktif yang dapat memberikan dorongan pada halaman dan bisnis Anda.

Langkah 1. Pelajari kompetisi. Lihatlah halaman pesaing Anda dan melihat apa yang benar dan yang salah yang mereka lakukan. Anda dapat menemukan halaman dengan pergi ke mesin pencari Facebook dan mengetik di halaman pelanggan Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan dengan cara itu, pencarian Facebook masih belum memadai, cobalah kunjungi website pesaing Anda. Mereka mungkin memiliki widget “like” atau link yang akan menavigasi Anda ke halaman mereka. Setelah berada pada halaman Facebook, bukan website, melihat-lihatlah. Anda amati bagaimana foto sampul dan foto Profil melengkapi satu sama lain. Apakah mereka masuk akal? Apakah mereka meningkatkan merek? Seberapa sering melakukan posting? Apa yang tampaknya bekerja untuk mereka? Apa jenis konten yang mereka posting? Imitasi adalah bentuk tertinggi dari pujian. Sanjung pesaing Anda.

Langkah 2. Pelajari beberapa praktik terbaik. Tidak ada aturan yang keras dan cepat untuk pemasaran sosial, tetapi ada beberapa strategi yang bekerja lebih baik daripada yang lain. Berikut adalah beberapa di antaranya:
- Jangan menjual, tapi terlibat. Sebagian besar perusahaan yang mengeluh tentang Facebook sebagai platform bisnis mengeluh karena kampanye penjualan mereka tidak memberikan hasil. Jika semua yang mereka coba lakukan adalah menjual, mereka harus menunggu lama. Merk sukses yang telah berkembang di Facebook tidak menjual kepada fans mereka, tapi melibatkan penggemar mereka. Anda dapat melibatkan mereka dengan menawarkan rekomendasi untuk produk dan jasa yang Anda tawarkan, melakukan survei, menanyakan pertanyaan. Meminta fans untuk menyebutkan teman Facebook yang menggunakan produk atau jasa Anda adalah cara yang bagus untuk melibatkan penggemar saat ini dan mungkin menemukan yang baru.
· Posting setiap hari. Ini mungkin tampak tidak perlu, tetapi tidak semua fans Anda melihat setiap posting. Jika Anda hanya posting sekali atau dua kali seminggu, mungkin memakan waktu sebelum penggemar melihat sebuah posting dari Anda.
· Sertakan call to action (panggilan untuk bertindak). Bisa jadi untuk mengklik ke situs web Anda, menjawab pertanyaan, atau berpartisipasi dalam survei. Apapun yang mendorong penggemar untuk berinteraksi dengan halaman Anda itu berharga.
· Jika Anda menjual, jangan berlebihan melakukannya. Satu penjualan terkait dari lima posting itu sudah banyak. Di luar itu Anda mungkin melepaskan pemirsa Anda.
Langkah 3. Tambahkan ke halaman Anda. Ganti foto cover dan gambar profil secara teratur. Membuat video untuk memperkenalkan diri. Membangun galeri gambar yang mencerminkan pekerjaan atau produk Anda. Menambahkan form kontak atau email. Anda dapat menyorot suatu produk atau jasa.
Langkah 4. Rencana. Jangan posting mau tak mau. Memiliki rencana untuk apa yang Anda akan posting dan kapan. Rencanakan jangka pendek dan panjang. Kalender pendek, biasanya seminggu atau sebulan, menyoroti kejadian sehari-hari dan berita. Untuk yang lebih panjang soroti promosi penjualan, peristiwa besar dan sejenisnya.
Langkah 5. Pertimbangkan kampanye iklan berbayar di Facebook. Facebook memungkinkan Anda membangun sebuah halaman secara gratis, mengumpulkan penggemar secara gratis, dan membuat kehadiran brand secara gratis. Apa yang mereka tidak akan memungkinkan Anda untuk melakukan lagi adalah berkomunikasi dengan semua fans Anda secara gratis. Facebook adalah bisnis menghasilkan uang dan sadarilah bahwa facebook tidak dapat memberikan toko dan menghasilkan uang. Jadi untuk mencapai semua penggemar Anda, Anda harus menginvestasikan uang tunai.
Pada pandangan pertama, platform Facebook mirip dengan Google AdWords. Tetapi ada perbedaan. Kata kunci tidak penting di Facebook, yang penting adalah minat dan demografi. Anda dapat menargetkan audiens mikro untuk kategori tertentu seperti usia atau minat. Gambar memainkan peran kunci dalam Facebook jadi pastikan untuk meng-upload gambar. Anda dapat mempromosikan posting untuk mendapatkan khalayak yang lebih luas. Posting yang dipromosikan akan memungkinkan Anda untuk menyiarkan di luar jaringan penggemar Anda. Biaya untuk iklan Facebook tidak akan membengkakkan anggaran Anda. Facebook merupakan alat iklan efektif bila pemilik halaman menyadari bahwa itu tidak gratis dan hasil penjualan akan didapatkan dari waktu ke waktu. (Sumber)

1 komentar:

  • Harun Ar says:
    31 Januari 2013 pukul 22.20

    Wah berati penting banget menjalin pertemanan sebanyak-banyaknya di FB untuk memmulai bisnis spt ini.

    Lima tips diatas setelah saya baca, sungguh memukau... Saya kiara siapapun yang membacanya akan terinspirasi dan akan terpikir untuk memulai....

    Makasih banget mas, saya senang bac2 di sini

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita