Kamis, 31 Januari 2013

5 Manfaat Tersembunyi dari Olahraga


5 Manfaat Tersembunyi dari Olahraga

Semua orang tahu bahwa olahraga dapat membantu menurunkan berat badan dan hidup dengan gaya hidup yang lebih sehat. Yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa peningkatan aktivitas fisik hanya beberapa kali seminggu dapat membantu Anda melihat perbaikan di area lain dari hidup Anda, dari kantor hingga ke kamar tidur. Berikut adalah 5 atas manfaat tersembunyi dari olahraga:


1. Membantu tubuh Anda menyembuhkan
Penelitian menunjukkan bahwa olahraga adalah faktor besar dalam tingkat di mana luka sembuh. Orang-orang tua yang berolahraga secara teratur, sembuh hingga 10 hari lebih cepat daripada mereka yang tidak!
2. Tidur lebih baik, lebih banyak energi
Aktivitas fisik yang teratur dapat membantu Anda untuk tertidur lebih cepat dan tidur lebih dalam. Juga menurunkan gejala Sindrom Kaki Resah (Restless Leg Syndrome). Meningkatkan tingkat aktivitas Anda juga membantu sistem kardiovaskular tubuh Anda dan peredaran darah bekerja lebih efisien sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi sepanjang hari.
3. Meningkatkan kekuatan otak
Berolahraga secara teratur adalah hal yang cerdas untuk dilakukan! Aktivitas fisik membuat fungsi otak Anda lebih efisien dengan melepaskan zat kimia yang meningkatkan kognisi dan meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.
4. Meningkatkan Kepuasan Seksual
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa pria yang tidak aktif dan kelebihan berat badan berada pada risiko lebih tinggi untuk disfungsi ereksi daripada pria yang tidak. Untuk pria dan wanita, berolahraga secara teratur meningkatkan persepsi gairah, yang menyebabkan tingkat kepuasan yang lebih besar di kamar tidur.
5. Membuat Anda menjadi orang yang lebih produktif
Atasan menyukai karyawan yang berolahraga karena olahraga membantu meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Penelitian telah menunjukkan bahwa pekerja yang berolahraga memiliki performa lebih baik pada jam-jam akhir di hari kerja dan lebih baik dalam memecahkan masalah yang kompleks. Akhirnya, olahraga mengurangi waktu yang dihabiskan di luar kantor karena sakit. (sUMBER)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita