Minggu, 27 Januari 2013

Menangani Cinta Dengan Kepedulian

Menangani Cinta Dengan Kepedulian
Kalimat “Handle With Care” memberitahu kita bahwa apa pun yang dipercayakan kepada kita harus diperlakukan dengan hati-hati. Jika tidak, kita berisiko menghancurkan sesuatu yang dianggap berharga, rapuh, dihargai, atau tak tergantikan. Harapannya adalah bahwa kita tidak akan sembrono dengan hadiah berharga, menghargai nilai sebenarnya, dan menangani dengan itu sesuai.
Jika sebutan “Handle With Care” memunculkan perhatian segera untuk menjaga benda mati yang kita nilai, pasti kita harus menerapkan direktif pada bagaimana kita menangani orang-orang dan hubungan kita dengan mereka. Ingat, pada benda mati yang mana kita cenderung untuk memberikan nilai astronomi tidak memiliki hati, jiwa, atau emosi. Kita berusaha keras untuk melestarikan barang-barang berharga begitu banyak hingga sudah banyak hubungan yang hancur, perang terjadi, dan kehidupan telah dikorbankan atas mereka. Ada kalanya harta benda ditangani dengan hati-hati jauh lebih daripada hubungan yang pribadi dan intim.

Interaksi dengan orang-orang adalah interaksi dengan kehidupan. Karena hidup adalah yang paling berharga dari semua karunia yang baik, kehidupan yang dipercayakan kepada kita apakah itu keluarga, teman, kekasih, atau bahkan kenalan harus diperlakukan dengan hati-hati. Jika kita tidak waspada, kita bisa menjadi puas ke titik di mana kita memberikan sedikit atau tidak ada pemikiran untuk bagaimana kita menangani hubungan kita. Puas dapat menyebabkan kita untuk melalaikan orang yang kita cintai begitu saja. Jika kita terbuai ke dalam keadaan puas, kita terkadang lupa bagaimana untuk menunjukkan apresiasi bagi mereka yang kita kasihi atau kita pedulikan. Sebuah hubungan bisa menjadi begitu nyaman hingga kita mungkin berpikir tidak lagi diperlukan untuk menunjukkan atau mengartikulasikan perasaan kita. Lalu ada orang-orang yang menyamakan cinta dengan harta benda. Ide mereka untuk membuktikan cinta, membuat perubahan, atau berupaya melalui masalah dalam hubungan mereka adalah untuk membeli barang-barang. Meskipun kita senang menerima hadiah, kebanyakan orang akan memberitahu Anda bahwa mereka lebih tahu pasti bahwa seseorang mencintai mereka, daripada menerima “sesuatu” yang dianggap mewakili tetapi tidak pernah dapat mengkompensasi cinta.
Gagasan di balik benda-benda seperti perhiasan mahal, seni rupa, rumah megah atau harta duniawi lainnya yang terkait dengan kekayaan adalah prinsip yang tepat yang harus diterapkan pada bagaimana kita menangani hubungan kita. Jadi di sini adalah bagaimana Anda harus “Handle With Care” ketika datang ke hubungan Anda. Menangani dengan cara di mana mereka menghargai (tumbuh) dalam nilai, dan pada waktunya Anda tidak akan pernah mempertimbangkan untuk memberikan apa yang paling berharga kepada seseorang yang akan berusaha untuk membeli hubungan dengan Anda. Tentu saja Anda tidak akan pernah tergoda dengan pikiran menjual salah satu dari hubungan Anda demi keuntungan. Lindungi mereka dari noda, disintegrasi, dan unsur-unsur yang menyebabkan keausan. Poles mereka dengan pelukan, ciuman, waktu yang berkualitas, dan kenangan berharga. Simpan dengan aman di lemari besi yang terletak di sisi kiri dada (hati anda). (Sumber)

1 komentar:

  • Campoeng Cmoneng says:
    27 Januari 2013 pukul 16.36

    Wah...sip banget ini
    Dengan kepedulian, orang akan nyessss melihat kita

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita