Rabu, 30 Januari 2013

Review Software Aplikasi Musik Kacapi

Alat musik tradisional di iPhone
Di iPhone pun banyak aplikasi alat musik tradisional vrtual. Salah satunya adalah Kacapi buatan masagi studio. Kacapi atau kecapi adalah alat musik petik khas Sunda atau Jawa Barat. Kacapi yang ini versi virtualnya. Karena bentuknya lebih ringkas, maka rabgkaian senar kecapi asli dibagi dalam tiga tab senar digital, yaitu senar 20-14, 14-07, dan 07-01.
d8-425-Kacapi
Kamu harus mengetap salah satu tab tersebut terlebih dulu sebelum memainkannya. Aplikasi ni menampilkan visual efek getar saat “dipetik” dan suara asli kecapi. Selain Kacapi, masagi studio juga membuat aplikasi alat musik lainnya seperti Kendang dan Karinding. Pada aplikasi Kendang, ada tujuh kendang dalam satu rangkaian dengan beragam bentuk, dari yang kecil hingga besar. Suaranya pun mirip aslinya. Kamu tinggal mengetap setiap kendang untuk mengeluarkan suara pukulan kendang virtual ini.
Karinding adalah alat khas pedesaan. Terdengar mirip dengan bass. Alat musik yang aslinya terbut dari midrib kawung dan bambu ini biasanya dimainkan malam-malam dengan ditiup mulut sambil dipukul-pukul dengan jari. Suara yang keluar Karinding asli akan berbeda-beda untuk setiap orang, namun tidak pada aplikasi gratis ini. (sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita