Selasa, 18 Juni 2013

Joget Narapidana di Filipina Makin Populer di Internet

Napi di Filipina yang menari (Foto: Oddity Central)

Sebuah pusat rehabilitasi di Filipina telah menjadi terkenal di internet setelah video tarian untuk merehabilitasi narapidana berbahaya di posting ke YouTube. Video unik ini telah dilihat puluhan juta pengguna YouTube dan menarik perhatian banyak orang.

"Video itu memperlihatkan bahwa tarian dapat dijadikan teknik rehabilitasi,” kata konsultasi keamanan, Byron Garcia, seperti dilansir Oddity Central,Sabtu (15/6/2013).

Hampir 2.000 tahanan harus mengambil bagian dalam rutinitas tarian rehabilitasi ini. Teknik rehabilitasi ini dipercaya dapat membuat mereka jauh dari narkoba, kekerasan, dan dapat mengajarkan mereka kedisiplinan.

Untuk menarik perhatian orang-orang diluar tentang rehabilitasi menari ini, membuat Garcia memposting video tarian tersebut di YouTube. Kemudia dengan sekejap video itu menjadi perbincangan hangat di internet.

"Video yang saya upload tidak pernah dimaksudkan untuk hiburan. Saya ingin menginformasikan pada penjara lain tentang apa yang terjadi di sini dan itu berhasil,” ungkap Garcia.

Saat ini menari menjadi kegiatan wajib di delapan lembaga pemasyarakatan di Filipina. Bahkan sekarang ada tur gratis tersedia bagi wisatawan yang ingin melihat mereka melakukan rutinitas menari mereka. 

Jadwal menari di lembaga pemasyarakatan di Filipina pada Sabtu terakhir setiap bulan, pengunjung dapat menonton pertunjukan tari selama satu jam di halaman penjara. Setelah itu, mereka bahkan dapat berbaur dengan para tahanan, berbicara dengan mereka dan berfoto. 

Tur tari bebas dari Cebu Provinsi Penahanan dan Pusat Rehabilitasi telah menjadi atraksi yang sangat popular, sehingga para pengunjung harus mendaftar terlebih dahulu. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita