Jumat, 25 Januari 2013

Akun Media Sosial Profesional Vs Personal

Akun Media Sosial Profesional Vs Personal
Ketika bicara tentang mengelola kehadiran media sosial profesional dan pribadi, adalah sangat penting untuk mencoba dan menyadari bagaimana Anda mewakili diri Anda. Anda tidak ingin menunda setiap klien potensial dengan bertindak dengan cara yang mungkin disalahartikan sebagai tidak profesional.
Ada dua aturan ketika bicara tentang kehadiran media sosial pribadi dan profesional Anda. Anda dapat mengatur keduanya secara terpisah: menggunakan akun pribadi untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman, dan kemudian menggunakan akun profesional untuk menarik kolega dan pelanggan. Atau Anda dapat memiliki satu akun media sosial yang melakukan keduanya. Ini semua bermuara pada preferensi pribadi Anda, tapi itu adalah keputusan besar untuk dibuat.

Akun Media Sosial Terpisah
Daya tarik besar memiliki akun terpisah itu jelas. Beberapa orang ingin memiliki akun sosial media pribadi di mana mereka dapat bersosialisasi dengan bebas dengan teman dan keluarga, dan kemudian memiliki akun profesional sehingga rekan-rekan dan pelanggan dapat terlibat dalam percakapan juga.
Bagi mereka yang ingin memisahkan akun media sosial pribadi dan profesional, hal besar yang Anda perlu pikirkan adalah tidak mencampur keduanya. Ada banyak cerita tentang orang yang sengaja memposting sesuatu untuk akun media sosial perusahaan mereka ketika mereka benar-benar bermaksud untuk menjadikannya posting pribadi di akun pribadi mereka. Hal ini dapat membuat beberapa perusahaan seperti terkena air panas.
Ambil contoh, berita terbaru dari seorang karyawan Microsoft yang membantu mengelola akun jaringan Twitter. Pada saat itu, Microsoft memiliki sekitar 300.000 pengikut Twitter. Karyawan yang sengaja mengirimkan tweet pakar politik, yakin bahwa ia telah mengirimkan pesan dari akun pribadinya. Karyawan tersebut cepat menghapus tweet, tetapi tidak sebelum kesalahannya membuat perusahaan terkena beberapa reaksi yang parah.
Juga, bahkan jika Anda menjaga keduanya terpisah, itu tidak berarti bahwa rekan-rekan Anda dan pelanggan tidak dapat melihat akun pribadi Anda. Pengaturan privasi dapat membantu Anda sampai batas tertentu, tetapi Anda masih harus berhati-hati dari apa yang Anda posting di akun pribadi Anda.
Akun Media Sosial Bersama
Memiliki akun media sosial bersama di mana Anda menggabungkan kehidupan pribadi dan profesional yang menarik karena semuanya konsolidasi. Anda tidak perlu khawatir tentang tidak sengaja posting sesuatu ke akun yang salah, juga tidak Anda harus ingat dua username dan password untuk setiap akun. Agak sederhana untuk memiliki akun media sosial bersama, tetapi ada pasti beberapa kekurangan.
Perlu diingat, bahwa Anda akan harus berjalan di garis yang sangat halus. Apakah Anda posting 50 gambar kucing Anda tidur siang atau tidak? Hal ini mungkin lucu untuk teman Anda yang memuja kucing, tetapi orang lain mungkin berpikir itu aneh.
Kekurangan lain dengan memiliki akun bersama adalah apa yang orang lain mungkin posting ke akun Anda. Anda mungkin punya teman yang suka dengan politik dan memutuskan untuk berbagi perasaannya dengan Anda melalui Twitter. Meskipun Anda tidak ada hubungannya dengan posting itu sendiri, masih bisa mematikan banyak kolega Anda.
Menggunakan media sosial bisa menjadi cara (dan sebagian orang akan mengatakan diperlukan) besar untuk membawa bisnis atau karir ke tingkat berikutnya. Situs media sosial memungkinkan kita untuk menjangkau lebih banyak orang daripada sebelumnya dan terhubung dengan pelanggan, kolega, dan pengusaha pada tingkat yang lebih pribadi. Pada akhirnya, terserah pada Anda apakah Anda ingin memiliki akun bersama atau terpisah. Perlu diingat, bahwa Anda tidak hanya mewakili diri Anda secara online, tetapi juga kegiatan Anda. (sUMBER)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita