Minggu, 30 Desember 2012

Apa Penyebab Perceraian Keluarga?



Apa Penyebab Perceraian Keluarga?
Pernikahan datang dengan sejumlah perlindungan hukum bagi kedua pasangan dan anak-anak mereka. Pada saat perceraian Anda, pernikahan menjadi lembaga sosial dan efeknya pada masyarakat mungkin hal terakhir di pikiran Anda. Situasi Anda mungkin tampak berbeda dan lebih menyakitkan, namun banyak kerusakan perkawinan memiliki beberapa akar penyebab yang sama.
Orangtua Bercerai
Keturunan dari orang tua bercerai dua kali lebih mungkin untuk memiliki pernikahan yang gagal daripada keturunan dari orang tua yang tidak bercerai. Satu alasan yang mungkin dikutip adalah “kurangnya komitmen antara anak-anak dari perceraian.” Ini menunjukkan bahwa jika masyarakat bisa mengurangi efek perceraian terhadap anak-anak, mungkin menurunkan jumlah perceraian.
Ketidaksetiaan
Sedikit bisa lebih menyedihkan daripada melihat impian Anda hilang karena pasangan Anda berubah menjadi orang lain. Mencoba untuk memegang pasangan yang telah membentuk ikatan emosional serta seksual dengan orang lain mungkin seperti mencoba untuk menahan air di telapak tangan Anda. Jika seseorang gagal untuk berkomitmen untuk keluarganya, Anda dapat melihat jenis-jenis lain dari perselingkuhan dalam hidupnya, seperti ketidaksetiaan orangtua mana ia gagal untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, dan ketidaksetiaan keuangan di mana ia gagal untuk hidup sesuai dengan kewajiban kreditur. Kadang-kadang urusan pernikahan bertahan hidup dan lebih kuat. Lain kali, mereka tidak.
Penyalahgunaan Narkoba
Banyak obat dan bahkan narkoba yang digunakan, dapat mempengaruhi pikiran dan emosi. Tidak peduli seberapa kuat cinta Anda atau berapa lama cinta telah dibangun, jika cinta pasangan Anda untuk obat-obatan telah melampaui cintanya untuk Anda atau bahkan anak-anaknya, mungkin ada sedikit yang bisa Anda lakukan. Keparahan kecanduan dan kesediaannya untuk mencari bantuan mungkin faktor penentu, apakah pernikahan Anda bisa diselamatkan.
Harapan Tidak Realistis
Jika Anda menikah dengan seorang individu yang terlindung dari kekecewaan dan realitas sebagian besar hidupnya, ia dapat lari ke zona amannya, ibu dan ayahnya, pada tanda pertama dari sesuatu yang tidak menyenangkan dalam pernikahan Anda. Dia mungkin berharap pernikahan menjadi sebuah cerita roman dan dongeng dan mengalami kesulitan menghadapi kendala yang ada dalam pernikahan.
Masalah Keuangan
Jika Anda dan pasangan Anda menempatkan terlalu banyak penekanan pada hal-hal materi dan karena perjuangan keuangan,dan Anda menganggap status Anda paling menderita di antara teman-teman, Anda mungkin merasa semuanya hilang. Jika pernikahan Anda telah menjadi apa yang bukan selain Anda berdua, itu tidak mungkin bertahan hidup dalam perjuangan keuangan.(Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita