Minggu, 30 Desember 2012

Tentang Payudara Wanita



Tentang Payudara Wanita
Payudara seorang wanita mungkin kecil. Ada kesalahpahaman bahwa payudara yang luar biasa kecil mungkin tidak normal, dan terlihat bahwa perempuan, terutama gadis muda yang belum menikah, mengambil pengobatan hormonal (estrogen) yang tidak perlu yang memiliki efek samping yang merugikan.

Jika seorang wanita memiliki menstruasi yang normal dan karakter seks sekunder biasanya dikembangkan, payudara kecil tersebut harus dianggap dalam batas normal, dan tidak ada perawatan yang diperlukan. Namun, wanita juga dapat diperiksa oleh dokter kandungan untuk setiap patologi dalam rahim / indung telur, dll. Pemeriksaan vagina dan sonografi transvaginal adalah semua yang mungkin diperlukan. Tapi terlepas dari hal ini, wanita dengan payudara kecil biasanya merasa terganggu, yang mungkin karena pertimbangan kosmetik.

Bagi seorang gadis muda, yang merasa terus-menerus terganggu, dan mengambil hormon, tentu saja, tidak ada tanda-tanda perbaikan. Dia diminta untuk menghentikan hormon segera, dan diperiksa oleh dokter kandungan, yang melaporkan bahwa dia baik-baik saja, temuan satu-satunya adalah bahwa dia memiliki payudara yang sangat kecil. Gadis itu tidak merasa puas, dan tidak yakin bahwa payudaranya normal, meskipun lebih kecil dalam ukuran.
Hal ini tidak biasa. Tampaknya menjadi analog dengan kondisi lain di mana orang normal memiliki organ yang tidak berkembang cukup seperti yang diharapkan. Pada beberapa pria, penis lebih kecil dari biasanya, meskipun mereka sangat normal. Ketika seorang wanita secara endokrinologik normal, yaitu, semua struktur seks sekunder lainnya berkembang secara normal dan ovulasi dan menstruasi normal, tidak ada banyak yang dapat dilakukan tentang payudara kecil. Penjelasan tampaknya bahwa ada variasi individu dalam respon dari jaringan. Payudara hanya tidak merespon dalam jumlah biasa untuk nilai hormon normal. Hal ini umumnya ditemukan bahwa mereka tidak akan memiliki pertumbuhan yang signifikan dari payudara meskipun sejumlah besar estrogen diberikan. Mungkin ada beberapa perbedaan dalam tingkat faktor-faktor lain selain estrogen yang penting untuk perkembangan payudara normal. Beberapa wanita memiliki pertumbuhan yang cukup dari payudara ketika mereka menjadi hamil dan menyusui. Mungkin hal ini disebabkan pengaruh zat lactogenic hipofisis atau plasenta … ”
Oleh karena itu jelas bahwa mungkin ada variasi individu bahwa beberapa perempuan payudaranya tetap kecil, sementara yang lain normal dan bahkan besar. Namun, payudara kecil tidak akan dengan cara apapun mempengaruhi kesehatan atau pertumbuhan perempuan yang bersangkutan. Banyak kasus-kasus sejenis yang kita bisa ikuti, menunjukkan bahwa payudara mereka normal untuk menyusui, dan payudara juga, sampai batas tertentu, meningkat dalam ukuran.

Ada kata peringatan besar bahwa perempuan tidak harus mengambil hormon tanpa pandang bulu. Ini hanya harus diambil dengan nasihat dari seorang spesialis untuk jangka waktu yang ditentukan. Bahkan ketika wanita menggunakan kontrasepsi oral, biasa check-up tekanan darah diperlukan, karena semua kontrasepsi oral menyebabkan peningkatan yang signifikan pada tekanan darah. Bahkan serangan jantung / stroke dapat diendapkan dengan penggunaan hormon. Juga, hormon dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah, lemak darah dan berbagai berat badan. Oleh karena itu perlu untuk hati-hati.
Pada wanita yang lebih tua, saat pemberian hormon, katakanlah selama periode menopause yang merepotkan, harus dipastikan bahwa dia tidak memiliki keganasan yang tersembunyi. Oleh karena itu, disarankan bahwa payudara diperiksa untuk setiap benjolan, dan mamografi dari kedua payudara dilakukan. Pada saat yang sama, Pap smear dan pemeriksaan ultrasonografi rahim harus dilakukan untuk menyingkirkan keganasan dari rahim, terutama dari leher rahim. Perlu dicatat bahwa hormon meningkatkan risiko kanker rahim dan payudara. Oleh karena itu kesadaran dalam hal ini merupakan langkah penting dalam pencegahan kanker dari bagian-bagian tubuh tersebut. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita