Rabu, 10 Juli 2013

Akan Diambil Organ Vitalnya, Ibu Ini Kembali Hidup

 
Akan Diambil Organ Vitalnya, Ibu Ini Kembali Hidup, Kasus di mana pasien telah dinyatakan meninggal dan hidup kembali, bukanlah hal baru di dunia medis. Biasanya kejadian ini terjadi karena ketidaktelitian pihak rumah sakit dalam memeriksa pasien. Hal serupa juga terjadi pada seorang ibu asal New York, Colleen Burns.

Dikabarkan Mirror, wanita berusia 41 tahun itu tiba-tiba menunjukkan tanda-tanda kehidupan saat dokter telah menyatakan dia meninggal dunia. Ironisnya, ia bangun di ruang operasi ketika para dokter akan mengambil organ vitalnya untuk ditransplantasi.

Burns masuk rumah sakit akibat overdosis obat, dan kemudian dinyatakan meninggal. Petugas paramedis langsung membawa tubuhnya ke dalam ruang operasi tanpa melakukan sejumlah tes dasar, termasuk apakah otaknya masih berfungsi atau tidak.

Kecerobohan ini jelas membuat keluarga Burns marah pada pengelola Rumah Sakit St. Joseph, New York, di mana Burns dirawat. Setelah kebangkitannya dari ajal, Burns masih harus menjalani perawatan di rumah sakit selama dua minggu. Atas kesalahan fatal tersebut, pihak rumah sakit hanya didenda sebesar £4.000 atau sekitar Rp59 juta.
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/427587-akan-diambil-organ-vitalnya--ibu-ini-kembali-hidup

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita