Rabu, 27 Februari 2013

2013, Malware Windows 8 Diprediksi Berkembang Pesat


detail berita


CALIFORNIA Malware yang akan menyerang Windows 8 diprediksi akan semakin berkembang pada tahun depan. Prediksi itu diungkapkan oleh perusahaan antivirus McAfee dalam laporan tahunannya.
 
Dilansir dari Neowin, Jumat (28/12/2012), dalam laporan tahunan itu, McAfee berupaya memprediksi ancaman malwaredan serangan online lainnya dalam 12 bulan mendatang. Laporan yang disampaikan dalam format PDF itu memprediksi, pada 2013 akan terlihat perkembangan pesat cara menyerang Windows 8.
Meski McAfee mengatakan Windows 8 lebih aman dibandingkan versi Windows terdahulu, tapi bukan berarti pencipta malware dan hacker akan diam begitu saja. "Kini pasar underground serangan danmalware lebih kompetitif dibandingkan tiga tahun lalu. Kemungkinan malware yang menargetkan Windows 8 akan lebih cepat tersedia daripada kehadiran malware yang menyerang Windows 7," demikian isi laporan McAfee.
 
Untuk itu, pengguna Windows diharuskan untuk tetap menghindari penipuan phishing yang bisa menjadi jalan malware menyusupi PC Windows 8.
 
Laporan McAfee juga memprediksi ancaman lain yang akan menjadi masalah bagi industri PC dan internet pada 2013, termasuk ancaman dari website berbasis HTML5 dan aplikasi. "Kami yakin penyerang akan mengalihkan perhatian mereka untuk menemukan lubang keamanan HTML 5 pada 2013. Pertanyaannya sekarang ialah seberapa cepat mereka akan berhasil," jelas laporan McAfee. (Sumber)
.

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita