Jumat, 01 Maret 2013

Berangkat Lebih Pagi ke Kantor, Yuk!


kntr MRK

MUSIM hujan, udara dingin, ah, rasanya pagi hari paling sedap dinikmati di balik hangatnya selimut dan dengan empuknya kasur.
Kalau sudah begitu, berangkat ke kantor terasa amat berat, bak harus mengangkat beban ribuan kilogram. Ketika rasa malas mengadang, ingat-ingat kembali, berangkat lebih awal ke kantor itu banyak manfaatnya, lho! Apa saja?
Meminimalkan kemungkinan terkena macet
Rata-rata pegawai kantor mulai bekerja sekitar pukul 8 hingga 10 pagi, sedangkan anak sekolah masuk jam 6.30 pagi. Karena hampir semua orang memulai aktivitas di jam yang sama, tak heran penumpukan kendaraan terjadi di hampir semua jalan. Kemacetan pun tak terhindarkan. Salah satu cara menghindari risiko macet, ya berangkat lebih pagi. Dengan berangkat lebih awal, Anda tak perlu bertemu terlalu banyak "rekan senasib seperjuangan" yang sama-sama mengejar waktu agar tiba di kantor tepat waktu.

Kesempatan menghirup udara pagi
Anda tentu tahu, udara pagi yang segar sangat baik untuk tubuh. Saat mengantuk, otak membutuhkan banyak oksigen untuk membuatnya kembali segar. Menghirup udara segar di pagi hari niscaya menghilangkan kantuk. Sayangnya, udara bebas polusi yang kaya oksigen yang dilepaskan tumbuhan di pagi hari hanya bisa Anda nikmati sebelum kepulan asap knalpot kendaraan menjejali udara. Karenanya, berangkat sebelum ribuan kendaraan menumpuk di jalan menjadi cara ampuh, agar Anda bisa menghirup udara pagi dan tiba di kantor dalam kondisi segar.

Leluasa mempersiapkan diri 
Jika Anda tiba di kantor hanya sesaat jelang jam kerja, belum hilang rasa lelah setelah menempuh perjalanan plus bermacet-macet ria, Anda sudah dihadapkan dengan setumpuk pekerjaan. Karena tubuh dan otak belum siap melakukan aktivitas, pekerjaan pun dikerjakan dengan setengah hati atau asal-asalan. Cerita lain jika Anda datang lebih awal di kantor. Anda bisa leluasa mempersiapkan diri sebelum mulai bekerja. Para karyawan wanita bisa membetulkan kembali riasan, pakaian, serta rambut hingga dirasa sempurna. Para pria pun bisa membetulkan dasi, membenahi rambut, dan menyemprotkan kembali minyak wangi. Bagaimana pun, penampilan menunjang performa ketika bekerja.

Kesempatan sarapan pagi
Setelah merapikan penampilan, Anda bisa memulai dengan pekerjaan ringan seperti mengecek surel, mengecek jadwal rapat atau bertemu klien, membereskan meja kerja, bahkan sedikit bermain-main di jejaring sosial. Jika tidak sempat sarapan di rumah, Anda bisa memanfaatkan waktu sebelum mulai bekerja untuk mengisi perut. Perut terisi dan pikiran tenang, Anda tentu lebih siap menghadapi setumpuk pekerjaan dan segudang kegiatan hari itu.

Pekerjaan lebih cepat selesai
Setelah datang lebih awal, memulai pekerjaan dalam kondisi siap fisik dan mental, semestinya pekerjaan lancar. Pikiran pun lebih tenang dalam bekerja, sehingga kemungkinan melakukan kesalahan bisa diminimalkan. Mulai berkerja lebih awal juga membuat pekerjaan lebih cepat selesai, sehingga Anda bisa lebih cepat kembali pulang ke rumah dan bertemu keluarga tersayang.

Nikmati koneksi internet cepat
Jaringan internet kantor di pagi hari biasanya berjalan lebih cepat ketimbang siang hari, ketika hampir semua karyawan kantor menggunakannya. Ketika Anda menjadi salah satu orang yang paling awal menggunakan internet kantor, nikmatilah kecepatan internet yang membuat Anda leluasa melakukan aktivitas di dunia maya.(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita