Sabtu, 02 Maret 2013

Nokia Asha Semakin Mewah Didukung Aplikasi Line


layanan line, nokia asha
Aplikasi Line dukung pengguna ponsel Nokia Asha
Pihak pengembang Line telah mengumumkan adanya dukungan app mereka untuk pengguna ponsel Nokia Asha yang akan dirilis pada bulan Maret 2013.
Jangan berkecil hati bagi Anda yang memilih ponsel Nokia kelas menengah yang aplikasinya tidak sebanding dengan smartphone. Sepanjang perjalanan Nokia ditanah air, mereka masih tetap memegang pasar harga terjangkau walaupun banyak pemain baru tersebar pasar dalam negeri. Orang masih mengingat nama Nokia, setidaknya mereka yang sudah mengenal dan memahami Nokia telah membantu membesarkan jaringan selular di negeri ini lebih dari 12 tahun.
Apakah Nokia bisa mempertahankan pasar harga terjangkau? Saya yakin mereka masih bisa merangkul kalangan bawah, tidak semua pengguna ponsel bisa menggunakan smartphone yang terkadang membuat pengguna awam semakin bingung. Banyak juga yang tak terbiasa dengan layar sentuh, mengeluhkan pulsa yang tiba-tiba berkurang dan hilang, padahal tak mengerti bagaimana smartphone menghabiskan daya dan pulsa ketika paket data diaktifkan.
Pengalaman ini juga bisa kita temukan dilingkungan sekitar, pasti ada orang yang lebih senang menggunakan ponsel harga terjangkau, sementara smartphone mereka yang dibawa pada acara tertentu. Orang-orang seperti ini masih mempercayakan teknologi komunikasi kepada Nokia, walaupun tak banyak tapi sangat berpengaruh dalam penjualan ponsel Nokia Asha nantinya.

App Line Dukung Nokia Asha

Apa yang akan saya bicarakan kali ini, hanya gosip tekno seputar aplikasi Line yang mendukung ponsel harga terjangkau seperti Nokia Asha. Ini kabar gembira, sebenarnya akan membantu pengguna yang ingin memiliki aplikasi canggih seperti yang ada di smartphone. Karena aplikasi Line bukan hanya sekedar aplikasi sosial, tapi juga aplikasi cermat dalam mengatur penggunaan pulsa telepon.
Bagi pengguna smartphone sudah tak asing lagi dengan App Line yang kini telah melebihi 100 juta download. Dan kini Aplikasi Line berusaha memasuki pasar negara berkembang dengan rencana peluncuran aplikasi yang mendukung Nokia Asha pada bulan Maret mendatang.
Sejak munculnya berbagai vendor ponsel dari negara Asia dan lokal, seperti yang bisa kita lihat bahwa peminat ponsel besutan Nokia semakin berkurang. Harapan mereka masih lebih baik karena di akhir tahun 2012 berhasil menembus penjualan 4 juta ponsel Lumia, bahkan selama periode Q4 2012 telah menjual 9,3 jutaNokia Asha.
Hari ini saya membaca sebuah berita yang menyatakan bahwa Line telah mengumumkan adanya dukungan app mereka untuk pengguna ponsel kelas menengah dengan harga terjangkau di bulan Maret. Dukungan app Line pada ponsel Nokia Asha akan dipasarkan di beberapa negara Asia, diantaranya Cina, Hong Kong, Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, Taiwan, Singapura, Malaysia, Indonesia, Selandia Baru dan Australia.
Umumnya app Line sering digunakan sebagai aplikasi telepon dan mengirim pesan gratis, layanan ini tentunya dimanfaatkan berbagai pengguna smartphone tanah air sebagai langkah cermat menggunakan layanan internet. Walaupun pihak Line telah menyebutkan bahwa aplikasi Line untuk ponsel Nokia Asha akan dilengkapi dengan chatting dan stiker, tetapi mereka tidak mengatakan adanya penambahan fitur yang lebih canggih. Dan pengembang Line juga tidak begitu jelas menyebutkan jenis Nokia Asha yang akan didukung, tetapi langkah ini setidaknya menjadi perkembangan tersendiri bagi Nokia Asha terutama menambah nilai persaingan di pasar ponsel terjangkau.
Awal bulan ini akan ada peluncuran Nokia Asha 310, ponsel ini dilengkapi layar sentuh dengan interoperabilitas Dual SIM dan WiFi, kemungkinan akan ada dipasaran sekitar Q3 2013 dengan kisaran harga USD102 diseluruh wilayah Asia. Nokia Asha 310 ini diperkirakan sudah disemat aplikasi Line didalamnya sehingga pengguna bisa langsung memakainya.
Jadi,.. kalau Anda cinta dengan Nokia Asha dan memiliki budget sederhana, saya rasa memilih vendor ternama adalah pilihan yang tepat. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita