Sabtu, 02 Maret 2013

Kapan Sih Mulai Melakukan Perawatan Kulit?


Kapan Sih Mulai Melakukan Perawatan Kulit?
Pertanyaan ini biasanya sering tersirat di pikiran kebanyakan wanita: "Kapan sebaiknya saya mulai melakukan perawatan kulit?" Jawabannya, sedini mungkin. Malah kalau bisa, sejak masih bayi!Kalau tidak, perawatan wajah maksimal bisa dilakukan saat Anda berusia Anda 20 tahun.
Selain menghindari paparan sinar matahari secara langsung, Anda juga sudah bisa mengenakan pelembab wajah atau tubuh dengan kandungan retinoid dan topicalantioksidan untuk menjaga kulit tetap muda dan sehat, serta mempertahankan elastisitas kulit."Saya selalu percaya itu adalah cara yang lebih mudah untuk menjaga seseorang terlihat awet muda," kata Dermatolog Lisa M Donofrio dari Yale University School of Medicine.
Selain itu pilih juga pelembab dengan kandungan asam alpha-hydroxy acids (AHA), dan asam azelaic yang terbukti dapat mengobati tanda-tanda penuaan dan membuat kulit tampak lebih muda.Asam retinoat berasal dari vitamin A.
Salah satunya manfaatnya dapat membalikkan perubahan photoaging. Asam azelaic danalpha-hydroxy acids AHA alami berbasis asam yang dapat digunakan untuk pengelupasan dan meringankan perubahan warna kulit.Untuk mengantisipasi warna kulit yang kurang menarik, Anda memang bisa "mengelabuinya" dengan warna atau corak pakaian yang Anda kenakan.
Misalnya, jika kulit Anda kusam Anda bisa memilih warna muda yang mencolok.Para peneliti menemukan, berpakaian warna merah dapat membuat wanita terlihat lebih menarik, terutama jika Anda berada di depan webcam atau kamera. Jadi, jika Anda khawatir dengan kulit wajah Anda, jangan buru-buru melakukan facelift. Siasati saja dengan pakaian berwarna merah.
Terlalu sering terpapar sinar matahari tidak hanya membuat kulit menjadi kusam dan keriput, tapi juga berisiko tinggi terkena kanker dan melanoma (jenis lain dari kanker kulit). Oleh karenanya, berhati-hatilah jika Anda menemukan perubahan warna atau corak pada kulit Anda. Misalnya, kulit bintik-bintik coklat.
Usia juga menjadi salah satu hal yang memangaruhi hal ini. Jika Anda mengalaminya, jangan abaikan. Periksakan segera ke dokter kulit untuk memeriksa apakah ada yang salah dengan kulit Anda.Jika ternyata bintik-bintik itu bukan disebabkan kanker, biasanya dapat dihilangkan atau diringankan dengan produk pemutih kulit. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita