Senin, 15 April 2013

Tips Mengembangkan Sikap Positif dan Tidak Khawatir


Tips Mengembangkan Sikap Positif dan Tidak Khawatir
Apakah Anda ingin menumbuhkan pandangan positif terhadap kehidupan? Kita harus selalu ingat bahwa memiliki sikap positif adalah pilihan dan itu adalah mungkin untuk mengubah suasana hati kita dengan memikirkan pikiran positif. Satu selalu harus mencari kemungkinan bukan pesimisme dan kekhawatiran. Dalam artikel ini ada beberapa tips yang membantu Anda untuk menjadi lebih positif dan tetap percaya diri.

1. Memilih untuk menjadi Positif

Adalah keputusan kita untuk memilih pikiran positif, bukan yang negatif. Jika negatif telah menjadi bagian dari kepribadian Anda maka sulit, tetapi adalah tanggung jawab kita untuk mengubah sikap kita. Jangan membiarkan siapa pun mengontrol pikiran dan emosi. Seorang individu tidak boleh dikendalikan oleh pikirannya, dia malah harus menguasai pikiran dan emosi.
2. Jangan Melebihkan Situasi
Sebagian besar waktu kita melebihkan situasi di sekitar kita. Ada situasi yang tampaknya lebih mengkhawatirkan daripada yang sebenarnya. Cobalah untuk menganalisa setiap situasi sulit dan jangan membiarkan situasi seperti itu membuat Anda cemas dan khawatir.
3. Berhentilah Menjadi Pemuas Orang
Jangan membiarkan siapa pun memutuskan mood dan perilaku anda. Selalu ingat bahwa Anda tidak dapat membuat semua orang bahagia. Tidak selalu kesalahan Anda ketika satu teman atau kerabattidak dalam suasana hati yang baik. Jangan pernah memelihara rasa bersalah dan penghukuman.
4. Apakah Anda Percaya Doa?
Jangan keluar dari tempat tidur Anda tanpa doa bersyukur kepada Tuhan YME. Doa memang memiliki manfaat yang luar biasa. Doa membersihkan semua keraguan dan mempersiapkan Anda untuk menjalani hari.
5. Bergaul dengan Pemikir Positif
Jika Anda benar-benar ingin mengubah proses pemikiran negatif Anda, maka sangat penting untuk menghentikan sosialisasi dengan orang-orang yang berpikiran negatif dan mulai mendapatkan teman-teman yang optimis.
6. Baca Kisah Nyata yang Inspiratif
Jika Anda ingin termotivasi dan mengubah cara Anda berpikir, maka mulai membaca cerita-cerita kehidupan nyata dari orang-orang yang telah mendapatkan kesuksesan dalam hidup mereka meskipun didera kesulitan.
7. Analisa Perilaku Anda
Menganalisis sikap Anda dan mencoba untuk mengidentifikasi kebiasaan negatif yang Anda ulangi setiap hari. Anda tidak perlu mengikuti pola lama, tapi mulai menciptakan kebiasaan yang mengubah hidup. SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita