Jumat, 19 April 2013

5 Cara memperbaiki reputasi buruk

5 Cara memperbaiki reputasi buruk


Manusia memang tidak luput dari kesalahan. Namun jika Anda juga berbuat salah di tempat kerja, cobalah untuk kembali memperbaiki reputasi. Caranya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari US News berikut ini.
Bekerja lebih awal
Agar tidak sampai terlambat, bekerjalah lebih awal daripada biasanya. Selain meninggalkan kesan rajin, Anda juga tidak akan terburu-buru dalam menyelesaikan pekerjaan.
Menulis prioritas
Terkadang pekerjaan bisa begitu menyita waktu. Sehingga Anda kehilangan fokus dan gagal menyelesaikannya dengan baik. Untuk menghindarinya, tulislah prioritas agar pekerjaan tetap terencana.
Mematuhi perintah
Entah itu perintah dari atasan atau permintaan tolong dari rekan kerja sebagai panitia acara tertentu, patuhi dan terima saja. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki reputasi dan membuktikan Anda bisa diandalkan.
Tetap positif
Jika Anda stres, jangan sampai orang lain mengetahuinya. Cobalah untuk tetap bersikap positif. Sebab memperlihatkan emosi pada orang lain biasanya membuat mereka menilai kepribadian Anda dengan cara buruk.
Menjaga diri
Semua cara sudah dilakukan untuk memperbaiki reputasi. Namun yang paling penting adalah Anda harus menjaga diri agar tidak melakukan kembali kesalahan yang sama.
Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki reputasi yang buruk di tempat kerja. Pernah punya pengalaman serupa soal hancurnya reputasi di kantor?


0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita