Minggu, 14 April 2013

Usia bukan halangan untuk menikah


Usia bukan halangan untuk menikah
Entah menikah di usia 19 atau 38 tahun, setiap orang tentu memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kebahagiaan. The Stir pun membeberkan alasan kenapa sebenarnya usia sama sekali bukan halangan untuk menikah. Simak selengkapnya.
Tidak semua orang ingin punya anak
Sebagian besar orang menikah muda karena ingin punya anak. Tetapi tahukah Anda, banyak juga pasangan yang menikah hanya karena cinta dan bukan keinginan memiliki anak. Jadi menikah di usia berapapun itu terserah Anda. Semua orang bebas menentukan pilihannya.
Tidak semua orang matang di usia yang sama
Menjadi tua itu mutlak, tetapi dewasa adalah pilihan. Pernah mendengar ungkapan itu? Jadi kematangan setiap orang untuk menuju pelaminan itu berbeda-beda. Makanya jangan jadikan pernikahan sebagai bentuk perlombaan antara umat manusia.
Tidak ada batas akhir
Tidak seperti masa subur wanita, cinta dan pernikahan tidak memiliki batas akhir. Siapapun bisa menikah di usia muda atau tua. Kecuali jika tujuan Anda untuk menikah memang ingin punya anak, maka lain lagi ceritanya.
Tidak mudah menemukan orang yang tepat
Jangan hanya fokus pada keinginan untuk menikah cepat. Tetapi perhatikan apakah Anda memang sudah bertemu dengan orang yang tepat. Sebab memang tidak mudah menemukan belahan jika dalam waktu singkat. Keberuntungan setiap orang berbeda-beda.
Banyak kasus perceraian
Tidak sedikit pemberitaan tentang orang-orang yang menikah muda, namun kemudian bercerai beberapa tahun berikutnya. Apa gunanya jika bisa menikah cepat tetapi gagal mempertahankannya?
Tekanan orang-orang sekitar
Rasanya memang menyebalkan ketika orang-orang di sekitar mulai bertanya, "Kapan kamu menikah?" Namun ingat, lebih baik merasa nyaman sendirian daripada harus terjebak dalam pernikahan yang terpaksa bukan?
Tidak ada yang tahu bagaimana sebenarnya kehidupan asmara yang Anda jalani. Jadi jangan biarkan mereka berkomentar ketika Anda dianggap menikah terlalu muda atau tua. Sebab, sekali lagi, usia bukan halangan untuk menikah! sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita