Minggu, 30 Juni 2013

Gadis 16 Tahun Kemudikan Kapal dengan Lidah

 
Gadis 16 Tahun Kemudikan Kapal dengan Lidah, Mengharukan, mungkin kata inilah yang akan terlintas di benak Anda saat melihat perjuangan seorang siswi yang mencoba berlayar melintasi Selat Inggris. Bagaimana tidak, ia mengendalikan kapal dengan lidahnya.

Natasya Lambert namanya. Gadis usia 16 tahun itu lahir dengan cerebral palsy athetoid. Kondisi di mana semua anggota tubuhnya tidak dapat berfungsi dengan baik. Ia juga tidak dapat berbicara atas penyakit yang dideritanya, seperti yang dilansir Mirror.

Natasya berharap dapat menyelesaikan perjalanannya yang tersisa 25 mil perjalanan lagi, dari Boulugne menuju Dover. Perjalanan Natasya diberhentikan, karena dianggap membahayakan, mengemudikan kapal dengan lidah. Seharusnya, gadis berwajah manis itu menempuh perjalanan selama 7 jam.

Ayahnya, Gary, yang berprofesi sebagai tukang listrik, telah merancang perangkat dengan menggunakan sedotan di dalam helm untuk membantu putrinya berlayar. Natasya mengoperasikan saklar pneumatik kecil dengan lidahnya untuk beralih antara helm dan layar.

"Dari saat ia pertama berlayar, Natasya jatuh cinta dengan air," jelas Gary.
Sejak saat itu, Gary bertekad untuk menemukan cara agar putri kesayangannya dapat berlayar sendiri. (art)
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/424745-gadis-16-tahun-kemudikan-kapal-dengan-lidah

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita