Minggu, 30 Juni 2013

Sayangi Payudara, Perbanyak Konsumsi Ikan

 
Sayangi Payudara, Perbanyak Konsumsi Ikan, Kanker payudara, menjadi momok yang menakutkan bagi banyak wanita. Bahkan baru-baru ini, Angelina Jolie melakukan mastektomi pada kedua payudaranya, untuk menghindari risiko kanker lebih besar.

Kabar baiknya, penelitian terbaru mengungkap bahwa konsumsi minyak ikan seperti salmon, dapat mencegah kanker payudara hingga 14 persen. Penelitian ini juga mengatakan jika asam lemak omega-3 pada ikan sangat penting untuk perkembangan otak, sistem kardiovaskular, dan sel-sel tubuh lainnya. 

Dilansir Daily Mail, penelitian yang di lakukan tim peneliti Cina ini mengungkap bahwa 9 dari 10 anak-anak dan dua pertiga orang dewasa di Inggris, tidak pernah mengonsumsi minyak ikan. Han hampir 50.000 wanita di Inggris menderita kanker payudara. Angka inipun terus meningkat setiap tahunnya.

Dari hasil ini, peneliti mulai menyelidiki keterkaitan antara ikan, omega-3, dan risiko kanker payudara. Hasilnya, 0,1 persen tambahan energi per hari yang berasal dari asam lemak omega-3 pada ikan, mampu menurunkan lima persen risiko kanker.

Penelitian yang dilaporkan dalam British Medical Journal tersebut merekomendasikan, para wanita mengonsumsi 1-2 porsi ikan (6 ons) setiap minggu untuk mengurangi risiko kanker payudara. Jenis ikan tersebut: tuna, salmon, makarel, herring, dan ikan sarden. 

Katherine Woods, manjer riset informasi dari Kampanye Kanker Payudara juga menyatakan bahwa tidak hanya dengan makan ikan. Menjaga berat badan, berolahraga, dan mengurangi konsumsi alkohol juga dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara dan penyakit lainnya.
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/424861-sayangi-payudara--perbanyak-konsumsi-ikan

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita