Rabu, 26 Desember 2012

Kamu Pintar, Lucu, tapi...


 
Cewek yang pintar, lucu, baik en supermenyenangkan pasti menjadi incaran cowok-cowok di sekolah. Salah satunya, Aditya Kurniawan.
Yap, siapa sih yang nggak kepincut dengan cewek yang mempunyai seabrek kelebihan seperti itu.  ''Pokoknya orangnya menyenangkan dan  akhirnya kami berpacaran,'' ujar siswa SMK Farmasi Theresiana Semarang ini.
Semuanya pun berjalan menyenangkan layaknya pacaran zaman sekarang. Jalan, hengot en sesekali makan berdua di tempat kesukaan. Tapi, kemesraan itu nggak berlangsung lama karena Aditya menyimpan ganjalan.
"Ada satu hal yang bikin aku frustasi karena pelitnya nggak ketulungan deh."
Buktinya? Dari hal kecil saja, dia yang harus memulai menelepon atau mengirim pesan pendek setiap hari sebagai pertanda absen. Nggak hanya itu, setiap kali pergi berdua, dia pasti mendapat jatah mengeluarkan isi dompet dan membayar semua barang dan makanan yang dibeli.
Aditya mengaku, sebenarnya itu hal biasa. Apalagi sebagai cowok dia merasa wajib bertanggungjawab terhadap kelangsungan kencannya bersama cewek pujaan. Tapi, sebagai sesama anak sekolahan dengan kantong terbatas. Ia berharap keduanya bisa saling take and give. 

Kecurigaan mulai dirasakan dan menguat karena sering sekali kekasihnya beralasan untuk tidak mengeluarkan uang. Macam-macam, dari dompet ketinggalan hingga bokek. ''Nggak cuman sekali dua kali tapi aku terus yang bayarin. Makanya aku curiga,'' ungkap cowok berambut cepak ini. Kepelitan itu nggak hanya ketika mereka ''jalan'' tapi juga ketika Aditya bertandang ke rumahnya. "Di rumah nggak dikasih apa-apa. Cuman ngobrol aja sama saudara, ortu atau dia."
Nah, setelah ditelusuri ternyata ceweknya sengaja menyimpan uangnya untuk keperluan pribadinya. Jalan-jalan bersaman temannya, belanja barang-barang dan makanan yang disuka. "Saya pernah melihat dia memborong. Jadi sebel deh," imbuhnya.
Aditya menambahkan, kekesalan itu memuncak pada suatu hari saat dia dan kekasihnya jalan-jalan. Ia berpura-pura dan sengaja nggak membawa dompet ketika diajak jalan. Bahkan saking pelitnya mengeluarkan uang untuk mereka berdua, ceweknya sangat membatasi makanan yang dibelinya.
"Kukerjain waktu dia pengin membeli makanan. Aku bilang dompet ketinggalan Akhirnya dia yang bayarin makanan. Tapi beli makan cuman pesan seporsi kecil. Lebih parahnya pernah hanya beli minum aja."
Aditya akhir putus dengan sang pacar setelah berhubungan selama delapan bulan. Dia tak ''kuasa'' berhubungan dengan orang yang kedekutnya minta ampun.
Ya, memang kepelitan itu sama saja bikin kamu jadi nggak jujur dengan orang lain dan hanya mementingkan diri sendiri. (62) (Sumber)
Noni Arnee

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita