Sabtu, 29 Desember 2012

Seorang Warga Gantung Diri di Kandang Sapi

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Lagi, seorang warga ditemukan tewas karena bunuh diri dengan cara gantung diri di kandang sapi. Tragedi maut ini, berlangsung Sabtu (29/12) dini hari. Korban adalah Katiman (49), penduduk Dusun Laban RT 2/RW 12 Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri.
Kepala Desa (Kades) Tegiri, Ny Ratmawati, menyatakan, korban ditemukan tewas gantung diri di kandang sapi yang berposisi di samping rumahnya. Saksi pertama yang menemukan adalah istrinya sendiri, Ny Suniati (40), pada pukul 02.30. Kejadian ini, segera dilaporkan pamong desa setempat dan diteruskan ke Muspika Kecamatan Batuwarno.
Padahal, ungkap Kades Ratmawati, dia baru empat hari belakangan ini pulang mudik dari Jakarta, kota yang selama ini menjadi kota perantauannya. Kepulangannya ini, berkaitan dengan agenda libur Natal dan penyambutan Tahun Baru 2013. Pemicunya apa, masih dalam penyelidikan.
Korban yang memiliki dua anak ini, kesehariannya dikenal beperangai pendiam, dan kalau punya masalah cenderung diendapkan. Diduga, dia memiliki problem di internal keluarganya, yang itu memicu menjadi putus asa.
Petugas Polsek dan dokter Puskesmas setempat, telah melakukan pemeriksaan pada mayat korban, dan tidak menemukan tanda-tanda yang mencurigakan yang mengarah pada indikasi pembunuhan. Kematian Katiman, perantau yang mudik di liburan Natal dan Tahun Baru ini, menjadi korban tewas bunuh diri yang ke 17 di Kabupaten Wonogiri selama tahun 2012.
Sebelumnya, Badan Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Wonogiri, sebelumnya mencatat ada 16 warga Kabupaten Wonogiri yang tewas bunuh diri. Jumlah ini, terhitung meningkat mengingat pada tahun 2011 lalu, jumlah korban tewas bunuh diri hanya sebanyak 14 orang. (Sumber)

0 komentar:

Poskan Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita