Senin, 24 Desember 2012

Ripping CD ke Komputer Akhirnya Dilegalkan

Ripping CD ke Komputer Akhirnya DilegalkanKapanlagi.com - Me-ripping CD dan membuatnya menjadi data digital sebelumnya adalah hal illegal dan termasuk dalam pembajakan. Namun kini hal tersebut akan diperbolehkan untuk pertama kalinya.

Pemerintah Amerika merencanakan untuk melegalkan hal tersebut dalam aturan yang saat ini masih digodok. Alasan me-ripping CD dilegalkan adalah untuk mengatasi pembajakan. Skretaris Bisnis, Vince Cable mengatakan bahwa ini akan menjadi terobosan dan kebebasan dalam industri musik.
Langkah ini akan membawa kebebasan untuk menggunakan content serta menjadi bisnis yang bagus. Selain itu orang akan lebih bertanggung jawab mengenai masalah hak cipta," ujarnya seperti dikutip dari BBC.

Namun langkah-langkah baru, yang akan memungkinkan menyalin musik untuk penggunaan pribadi rakyat, parodi, dan bagi guru untuk menggunakan bagi tujuan pendidikan, telah diserang oleh penulis lagu yang mengatakan bahwa konsumen sekarang akan dapat menyalin dan mereplikasi lagu tanpa memerlukan izin dari seniman.
Sebelumnya, penulis lagu bisa mengklaim kompensasi baik dari konsumen maupun produsen perangkat seperti Apple. Mereka sekarang memanggil Pemerintah untuk 'pajak iPod' yang disebut retribusi yang dibayarkan oleh musik-bermain produsen perangkat yang beroperasi di negara-negara Uni Eropa lainnya sehingga mereka tidak kehilangan. (bbc/faj)
Sumber :  http://musik.kapanlagi.com/berita/ripping-cd-ke-komputer-akhirnya-dilegalkan-72edd2.html

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita