Selasa, 20 Agustus 2013

'Kacamata Kuda' Cegah Murid Menyontek Ujian Teman

'Kacamata Kuda' Cegah Murid Menyontek Ujian Teman, Berbagai cara dilakukan oleh para murid untuk mendapatkan nilai ujian terbaik, termasuk melirik jawaban sahabatnya. Begitu juga dengan dinas pendidikan, kerap melakukan apapun agar murid tidak mencontek saat melakukan ujian.
Salah satunya adalah dengan 'kacamata kuda' Metode unik ini digunakan oleh sebuah Universitas di Thailand. Teknik ini akan mempersulit penglihatan para murid ketika akan melihat jawaban teman di sebelahnya.

Kacamata kuda ini dibuat dari ikatan kepala kertas putih, dan dua kertas putih besar di sisi kanan dan kiri. Posisi dua potong kertas ini membuat para murid sulit melirik ke lembar kertas ujian temannya, seperti yang ditulis Rocketnews24.

Departemen Pertanian di Kasetsart University, Thailand, telah menguji metode unik pada 90 siswa yang sedang menjalani ujian. Foto ujian ini juga di-upload secara online, sehingga menyebabkan perdebatan di situs internet.

Atas kontrversi tersebut, pihak dari universitas itupun langsung mengadakan konferensi pers. Mereka mengatakan, kalau kesepakatan mengenakan kacamata kuda itu saat ujian adalah hasil usulan dari para murid.  (eh)
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/437673--kacamata-kuda--cegah-murid-menyontek-ujian-teman

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita