Selasa, 20 Agustus 2013

Rambut Gimbal Wanita Ini Lebih Panjang dari Bus

 
Rambut Gimbal Wanita Ini Lebih Panjang dari Bus, Masih ingat dengan dongeng klasik asal Jerman, Rapunzel. Tokoh utama dalam dongeng tersebut dikisahkan memiliki rambut yang sangat panjang.

Wanita dengan rambut panjang rupanya tak hanya bisa ditemui di dongeng saja. Beberapa wanita di dunia bahkan memiliki rambut dengan panjang mulai dari dua meter hingga nyaris 17 meter.

Adalah wanita bernama Asha Mandela yang memiliki rambut dengan panjang sekitar 16,7 meter atau lebih panjang dari rata-rata ukuran bus normal. Uniknya, rambut Mandela bukanlah rambut lurus biasa, melainkan gimbal.

Seperti dilansir laman Mirror, wanita yang tinggal di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat ini, tidak pernah memangkas rambutnya sejak 25 tahun lalu. Tak heran jika berat rambutnya kini bisa mencapai 19 kilogram. Pada tahun 2010, ia pun dinobatkan sebagai wanita dengan rambut gimbal terpanjang di dunia oleh The Guinness World Records.

Untuk mencuci dan mengeringkan rambutnya, Mandela membutuhkan waktu dua hari. Pasalnya, rambut Mandela lebih berat dalam kondisi basah.

Meski perawatannya lebih sulit, Manadela mengaku enggan memotong rambut gimbalnya tersebut. Bagi Mandela, rambut tak hanya sekadar mahkota.

"Rambut saya telah menjadi bagian dari diri saya. Hidup saya. Saya tidak akan pernah memotongnya," ujar ibu dari satu anak ini.

Bahaya rambut panjang

Diakui Mandela, selain perawatan rambut yang cukup menyita waktu, ia juga merasa sedikit kewalahan ketika sedang beraktivitas. Misalnya, ketika Mandela akan keluar rumah, rambutnya kerap tersangkut di pintu atau tanaman.

Terkait hal tersebut, dokter menyarankan agar Mandela mempertimbangkan kembali soal rambut panjangnya. Dokter memintanya untuk memotong rambut karena alasan kesehatan, termasuk risiko terinfeksi bakteri.

"Banyak dokter berpikir kalau tulang belakang saya rentan melengkung atau bungkuk. Ini karena bobot rambut panjang saya," ujarnya.

Selain itu, beberapa orang yang melihat struktur tubuhnya juga mengatakan sekaligus menyarankan hal yang sama. "Saya harus berhati-hati pada bagian leher karena rentan mengalami kejang urat dan mungkin akan mengalami kelumpuhan di tulang belakang," ucapnya.
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/437710-rambut-gimbal-wanita-ini-lebih-panjang-dari-bus

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita