Rabu, 24 April 2013

Obat HIV terbaru bantu cegah kerusakan jantung


Obat HIV terbaru bantu cegah kerusakan jantung
Sebelumnya sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang terkena HIV lebih rentan mengalami serangan jantung. Kini peneliti menemukan bahwa penggunaan obat HIV bernama HAART bisa membantu melindungi jantung pasien yang masih berusia muda atau anak-anak.
HAART adalah salah satu bentuk terapi antiretroviral yang banyak digunakan untuk mengobati orang dengan HIV, virus yang menyebabkan AIDS. Peneliti menemukan bahwa anak-anak dan remaja yang terkena HIV berkemungkinan besar untuk mengalami gagal jantung.
Penelitian ini dilakukan pada 600 pasien HIV pada 14 klinik HIV untuk anak-anak di Amerika Serikat. Berdasarkan penelitian tim dari University of Miami Miller School of Medicine, fungsi jantung lebih baik pada pasien HIV anak-anak yang diberikan HAART dibandingkan dengan pasien HIV anak-anak lain yang tidak menggunakan HAART.
"Hasil ini menunjukkan bahwa kombinasi obat, terutama menggunakan HAART bisa melindungi jantung pada anak-anak dan remaja yang terinfeksi HIV. hasil ini sangat relevan mengingat semakin banyaknya anak-anak yang terinfeksi oleh virus HIV," ungkap Dr. Steven Lipshultz, ketua peneliti, seperti dilansir oleh Health Day News (22/04).
Peneliti mengungkapkan bahwa penelitian lebih lanjut akan dilakukan untuk membandingkan beberapa obat HIV yang berbeda. Mereka berharap menemukan obat lain yang bisa memberikan manfaat besar bagi kesehatan jantung anak-anak yang terkena HIV. SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita