Kamis, 25 April 2013

Pernikahan Sesama Jenis Dilegalkan di Perancis, Nah Lho?


JadiBerita: Undang-undang pernikahan sesama jenis baru-baru ini disahkan oleh pemerintahan Perancis. Walaupun sempat mendapat protes dari beberapa pihak, namun presiden Francois Hollande yang menjanjikan undang-undang ini saat kampanye tahun lalu akan secepatnya menandatangani undang-undang ini.
Pendukung Pernikahan Sesama Jenis
Pendukung Pernikahan Sesama Jenis
Pengesahan UU ini mendapat perlawanan dari partai oposisi pemerintah.  Para bukan pendukung ini akan mencoba meyakinkan dewan bahwa pernikahan sesama jenis ini melanggar konstitusi.
Namun, menteri kehakiman Perancis Christiane Taubira mengatakan, pernikahan pertama sesama jenis di Perancis akan diadakan pada bulan Juni mendatang. Banyak orang yang berpendapat disahkannya RUU pernikahan sesama jenis merupakan reformasi sosial yang paling penting di Perancis sejak dulu pemberlakuan larangan hukuman mati terjadi pada tahun 1981.
Perancis merupakan negara ke-14 yang melegalkan pernikahan sesama jenis ini setelah sebelumnya Selandia Baru pada pekan lalu dan menjadi negara kesembilan di Eropa yang melegalkan pernikahan ini.(Detik/al)  SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita