Kamis, 05 September 2013

Wanita Cantik Polandia ini Jago Bahasa Indonesia !!

- Perempuan Polandia berwajah cantik itu bertutur dengan struktur kalimat yang rapi. Dia bukan bercakap dengan bahasa Polandia, tapi bahasa Indonesia. Presiden SBY terkesan dengan bahasanya.

"Bahasa Indonesianya sangat luar biasa. Terima kasih," kata SBY yang kemudian menyalami perempuan bernama Maria Szymariska-Ilnata dalam pertemuan di salah satu ruangan di Hotel Hyatt Regency, Warsawa, Rabu (4/9/2013).

Maria datang ke pertemuan, tidak sendirian. Dia bersama sekitar 18 orang, yang sebagian besar adalah warga Polandia, yang tertarik dengan bahasa Indonesia dan negara Indonesia. Mereka menamakan diri Friends of Indonesia, para sahabat Indonesia.



http://images.detik.com/content/2013/09/05/10/003928_sahabatindonesiadipolandia.jpg

Perkumpulan yang didirikan 2011 lalu itu terdiri dari berbagai latar belakang. Ada akademisi, ada pegawai swasta, seniman, rohaniwan, peneliti, dan lain-lain.

Pertemuan selama hampir 1 jam itu cukup istimewa, karena pertemuan berlangsung dengan menggunakan bahasa Indonesia. Hanya ada sekitar 5 orang saja yang menggunakan audio translator. Sisanya mengerti dan bisa bicara dengan bahasa Indonesia.

Di depan SBY, Maria menceritakan pengalamannya belajar gamelan dan membentuk grup bernama Warsawa Gamelan Group. Dia juga bercerita bagaimana menggelar konser gamelan.

"Saya sekarang sedang melakukan riset di Padang," kata perempuan yang bekerja di Museum Warsawa dan bersuamikan orang Padang itu.

sumber : http://edan77.blogspot.com/2013/09/wanita-cantik-polandia-ini-jago-bahasa.html

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita