Sabtu, 07 September 2013

Menari, Salah Satu Syarat Melamar di Perusahaan Ini

Menari, Salah Satu Syarat Melamar di Perusahaan Ini
 

 Proses lamaran pekerjaan biasanya berupa rangkaian tes, seperti psikotest, wawancara, kesehatan, dan lainnya. Namun, sebuah perusahaan pengecer elektronik di Inggris, Currys, justru meminta calon karyawannya menari saat tes masuk.
Meski hal tersebut bukan prosedur normal, para pencari kerja yang menghadiri wawancara di Megastore Currys, Cardiff, diminta untuk menari.
"Awalnya saya pikir ini hanya lelucon, tapi ternyata mereka serius," ujar Alan Bacon, salah satu pencari kerja seperti dilansir kantor berita Reuters.

Alan akhirnya melakukan tarian Around The World oleh Daft Punk. Tarian tersebut membuatnya sangat malu, karena harus dilakukan di depan banyak orang asing. Akibat peristiwa tersebut, perusahaan Currys menyampaikan pernyataan maaf pada Kamis lalu.

Perusahaan menyatakan bahwa seharusnya peristiwa tersebut tidak terjadi. Mereka pun akan melakukan penyelidikan. Pihak perusahaan juga sangat kecewa, karena salah satu tim manajemen tidak melakukan proses perekrutan yang resmi.

"Kami sangat menyesal, karena telah membuat banyak orang malu. Kami akan beri mereka kesempatan untuk menghadiri wawancara lain dan menunjukkan bagaimana mereka dapat berkontribusi untuk bisnis kami," ujar perusahaan dalam pernyataannya. (art)
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/442106-menari--salah-satu-syarat-melamar-di-perusahaan-ini

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita