Jumat, 03 Mei 2013

5 Atlet yang Pernah Berprilaku Aneh di Dunia

Penampilan sportif yang dimiliki seorang olahragawan di dalam lapangan belum tentu mencermikan prilakunya sebenarnya. Karena ternyata banyak sekali diantara olahragawan yang ternyata berprilaku aneh. Beberapa diantara olahragawan yang pernah berprilaku aneh baik di dalam maupun di luar lapangan dirangkum uniknya.com di bawah ini. 



1. Ricky Williams (American Football)



 Selain dianggap sebagai salah seorang atlet berbakat, Ricky Williams juga memiliki reputasi lain dalam sejarah NFL. Williams dianggap salah seorang pemain paling aneh. Williams semakin terkenal di NFL karena kecepatannya dalam bermain, memiliki rambut panjang yang gimbal dan memiliki sifat pemalu. Bahkan saat diwawancara Williams selalu masih menggunakan helm pelindung kepala. Williams semakin terkenal saat hasil tes yang dilakukan, ia terbukti positif menggunakan ganja  yang akhirnya di denda 650 ribu dolar. 

Williams secara tiba-tiba mengumumkan pensiun. Setelah meninggalkan rugby, Williams mempelajari ilmu kedokteran holistik dan menjadi penganut Hindu. Ia melakukan perjalanan ke India dan Australia, dimana ia menghabiskan sebagian hidupnya di tenda. Ia kembali ke NFL pada tahun 2004. Karena gagal tes doping ia memutuskan menunda comebacknya. Williams memilih bermain di Liga Kanada, disamping mengajar kelas yoga. Ia akhirnya kembali ke NFL pada tahun 2007 dan sekarang bermain untuk Miami Dolphins. 


2. Bill Lee (Bisbol)



 
Dikenal karena kepribadian dan gaya melempar yang unik saat bertanding, Bill “Spaceman” Lee adalah seorang pitcher bisbol sandah yang bermain untuk Boston Red Sox dan Montreal Expos pada 1970-an. Lee dikenal karena keterusterangan dalam wawancara. Secara terbuka mengakui bahwa ia mengisap ganja dan memberi saran tentang cara berhubungan serta makanan kesehatan. Di lapangan Lee terkenal humoris. Ia semakin terkenal ketika berkelahi dengan pemain baru Yankees New York dengan mematahkan bahunya pada 1976. Bahkan ia mengacam akan menggigit telihat wasit pada pertandingan Seri Dunia tahun 1975. Kepribadian liar Lee dan kecenderungan berbicara menentang manajemen klub disenangi para fans. Bahkan seorang musisi, Warren Zevon, menulis sebuah lagu tentang dia. Setelah meninggalkan bisbol professional, Lee mencalonkan diri menjadi presiden tahun 1988. Tapi ia gagal total karena tak mendapatkan dukungan.

 
3. Mike Tyson (Tinju)


 
Salah seorang petinju yang paling ditakuti dan eksplosif dalam sejarah tinju. Mike Tyson dianggap sebagai atlet memiliki kepribadian aneh. Terutama setelah ketenarannya menurun drastis, pasca kekalahan memalukan dari Buster Douglas pada tahun 1990. Kasus pemerkosaan telah menyeretkan ke balik jeruji besi selama 3 tahun. Saat kembali ke ring tinju Tyson, berusaha mempertahankan gelar melawan Evander Holyfield. Namun ia dinyatakan kalah TKO. 

Tyson mencoba bertarung ulang dalam pertarungan yang dicatat sebagai pertarungan dengan bayaran termalah sepanjang sejarah. Namun kejadiannya melahirkan peristiwa paling aneh dalam sejarah olahraga. Tyson menggigit telinga Holyfield. Insiden itu menyebabkan kerusuhan dia atas ring. Tyson kembali ke ring pada tahun 2002 untuk melawan Lennox Lewis, dan sekali lagi menjadi berita utama atas perkataannya kepada Lewis, “Saya ingin hatimu, ingin makan anak-anak mu.”. Namun Tyson kalah KO, dan pensiun dari tinju.


4. Dennis Rodman (Basket)



http://www.indojamtangan.com
Salah seorang “anak nakal” yang paling terkenal dari olahraga profesional, Dennis Rodman adalah pemain basket berposisi penyerang untuk sejumlah tim di NBA antara tahun 80-an dan 90-an. Ia juga dijuluki  ”cacing” dan “Dennis the Menace”, Rodman memiliki kemampuan rebound yang luar biasa., mengumpulkan 12.000 angka selama karirnya. Ia dikenal karena aksi jenakanya baik di dalam dan luar lapangan, rambutnya selalu dicat berbagai warna, muncul di depan publik mengenakan gaun pengantin.

 Ia sempat menikah dengan bintang Baywatch Carmen Electra, dan kemudian menjalin hubungan dengan penyanyi Madonna. Rodman memiliki karir sampingan sebagai pegulat profesional dengan temannya Hulk Hogan. Bahkan berpartisipasi dalam acara WCW di tengah final  NBA 1998. Ia juga seorang aktor, muncul di film laga bersama Jean-Claude Van Damme, dan kemudian membintangi film Simon Sez, namun kedua filmnya dianggap gagal.


5. Joe Namath (Football Amerika)



http://www.unikgaul.com 
Populer dianggap sebagai bintang football Amerika professional. Gelandang Joe Namath telah terkenal di dalam maupun di luar lapangan selama lebih dari empat puluh tahun. Namath semakin terkenal saat memprediksi bahwa New York jet akan memenangkan Superbowl 1969. Ia memenuhi janjinya, dan menjadi salah satu atlet paling terkenal di Amerika, dijuluki “Broadway Joe” untuk gaya flamboyannya.. 

Namath sering mengenakan mantel bulu panjang di sela-sela selama pertandingan. Dia pernahmuncul di iklan televisi dengan menggunakan stoking perempuan, yang menyebabkan media menganggap sebagai simbol seks, Namath pensiun dari NFL pada tahun 1969 sejak pensiun dari football Amerika, Namath muncul dalam sejumlah film dan acara televisi, dan bahkan host  talk show. Pada tahun 2004, Namath menjadi pembicaraan hangat saat dalam sebuah wawancara, berkata pada wartawan ESPN, Suzy Kolber ia ingin menciumnya. Namath dalam keadaan mabuk dan sempat menjalani rehabilitasi ketergantungan alcohol. SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita