Rabu, 01 Mei 2013

Inilah Cara Mengetahui Keberadaan Susno Duadji dari Video Youtubenya

Inilah Cara Mengetahui Keberadaan Susno Duadji dari Video Youtubenya - Pihak kejaksaan seharusnya tak terlalu sulit melacak posisi buronan kasus korupsi Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Susno Duadji. Keberadaan Susno bisa dilacak lewat video yang diunggah di Youtube. Alamat pengunggah dibuka paksa menggunakan teknik tertentu.



Pakar sistem kendali dan komputer Institut Teknologi Bandung, Agung Harsoyo mengatakan, Youtube mencatat identitas pengirim video. Identitas bisa berupa nama pengguna dan lokasi pengguna pada jaringan internet. Nama pengguna selalu bersanding dengan video kiriman sehingga bisa diketahui semua orang. Video Susno diunggah oleh pengguna yang menamakan dirinya "yohana celia".

Informasi lokasi didapat dari alamat protokol internet (IP address). Alamat ini terdiri dari susunan angka yang disematkan kepada setiap komputer dalam jaringan internet. Oleh Youtube, alamat internet pengirim video selalu dicatat pada server dan tak ditampilkan. 

"Ada cara membuka IP address tanpa mengakses server Youtube," ujar Agung kepada Tempo, Selasa, 30 April 2013.

Alamat protokol internet sendiri sudah dipetakan menurut wilayah administratif seperti negara, kota, bahkan lokasi persisnya. Dengan demikian, alamat protokol internet bisa dipakai untuk mencium lokasi persembunyian Susno.
SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita