Jumat, 07 Juni 2013

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh



Ini adalah momen langka yang pernah ada di dunia. Seorang bayi lahir saat dirinya masih dalam kantung ketuban. Melahirkan dengan kantung ketuban utuh disebut juga dengan"kelahiran terselubung." Hal ini sangat jarang tapi mungkin saja terjadi, seperti yang dialami oleh dokter di Yunani saat membantu proses kelahiran caesar pasiennya.

Sangat terlihat jelas, bayi mungil itu masih terbungkus dalam dinding ketuban, yang berwarna bening. Dr Aris Tsigris, yang menangani langsung persalinan itu mengatakan, bayi yang masih terbungkus dalam kantung ketuban itu tidak akan menyadari kalau dirinya telah lahir ke dunia, seperti yang dilansir Mirror.
Meski lahir terbungkus kantung ketuban, para dokter harus segera membedah kantung ketuban. Tujuannya adalah agar bayi dapat menghirup napas pertamanya. Jika terlalu lama tenggelam dalam kantung ketuban, nantinya akan berakibat fatal.
Menurutnya, peristiwa langka ini banyak terjadi pada bayi-bayi yang lahir prematur. Biasanya terjadi di antara 1 banding 80.000 bayi. Kejadian unik di rumah sakit Athena itu,  diabadikan melalui sebuah foto yang diunggah di Facebook. sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita