Jumat, 07 Juni 2013

Sensasi Implan Payudara



 Menggiring niat melakoni industri hiburan, tak hanya butuh terampil memainkan mimik wajah untuk menciptakan karakter tokoh. Atau juga melulu dengan mengandalkan suara mulus. Ini memang penting. Tapi modal penampilan untuk enak dilihat juga tak kalah penting.
 
Seorang pakar kepribadian S.B Wahyudi pun sepakat dengan ini. Ia mengatakan: “Menurut penelitian, seseorang yang berpenampilan menarik, kariernya pun lebih cepat melesat.” Soal pengembangan dalam penampilan ini ia menyebutnya sebagai keterampilan memoles diri.
 
Entah itu usaha mempercantik diri dengan mengubah cara berbusana, sulap wajah, atau bahkan mengubah lekukan tubuh dengan kecanggihan teknologi medis. Semua usaha ini sah dilakukan demi melesatkan karier di ranah hiburan.

Tak terkecuali Natha Narita. Disaat rekan-rekan atris lain berusaha menutupi operasi permak tubuh, ia malah membeberkan perihal operasi plastik yang dijalaninya. Operasi menanam implan pada payudara.

Saat ditemui VIVAlife di bilangan Bulungan, Jakarta Selatan, dengan gayanya yang ceplas-ceplos mantan penyanyi dangdut ini menceritakan alasan dirinya memutuskan memperbesar payudara.
 
“Tujuannya untuk mengencangkan volume, bentuk dan juga estetika dari payudara saya.  Ini juga untuk harga diri dan meningkatkan rasa percaya diri, dan menunjang penampilan di dunia hiburan,” katanya tanpa ragu.

Mantan kekasih Sammy Simorangkir ini menjalani operasi di Rumah Sakit Internasional  Yanhee, di Charansanitwong, Bangkok 2012 lalu. Prosedur operasi tersebut tak bertele-tele. 

Tak perlu juga menghabiskan waktu lama di rumah sakit. Hanya pemeriksaan awal, puasa pra operasi, tindakan, istrirahat semalam, dan lalu boleh pulang. Mirip dengan tindakan bedah estetika lainnya. 

Dari ukuran awal 36,  Natha melenggang pulang dengan ukuran 38. Meski demikian, bukan berarti mudah bagi Natha menjalani hari-harinya setelah operasi ini. Ia membutuhkan waktu satu bulan untuk beradaptasi dengan ukuran dada yang baru.

Setelah satu tahun berlalu, baru ia merasa nyaman. “Malah kadang suka lupa kalau dada saya ini palsu. Soalnya alami banget,” ujarnya sambil terkekeh.

Lantas, mengapa ia berani blak-blakan soal operasi payudara yang dijalaninya? “Karena saya tak suka membohongi publik. Berat buat saya untuk menutupi hal ini. Karena saya sangat menjunjung kejujuran, makanya saya berani buka-bukaan soal yang menurut saya pribadi ini,” ujarnya.

Atas kejujurannya, Natha tak lantas menuai simpati. Banyak yang mengkritik, banyak juga yang menganggapnya mencari sensasi. Tapi dengan kejujuran ini, ia juga dapat berbagi. 

Katanya, banyak ibu-ibu yang bertanya melalui akun twitter-nya soal prosedur operasi payudara yang dijalaninya.

Krisdayanti, Sempurna Butuh Pengorbanan

Lain Natha Narita, lain juga pengalaman Krisdayanti saat memutuskan menjalani operasi yang sama. Mantan istri Anang Hermansyah ini butuh waktu bertahun-tahun untuk membuat pengakuan.

Dalam buku Catatan Hati Krisdayanti: My Life, My Secret,  yang ditulis Alberthine Endah pada 2010 lalu, Krisdayanti mengaku dirinya menjalani operasi payudara di Bangkok pada tahun 2004 silam setelah mengantongi izin dari sang suami kala itu, Anang Hermansyah. 
 
"Kenapa baru sekarang aku sampaikan, karena memang ini saat yang tepat untuk mengungkapkan semuanya," aku diva yang lebih akrab disapa KD ini.

Diungkapkan KD, ia sempat dilanda keraguan untuk melakoni operasi tersebut. Namun  keraguan itu perlahan pupus dan berganti dengan tekad menggebu untuk mempercantik diri
Sama halnya dengan Natha Narita, awalnya KD juga tak nyaman dan merasa sakit di bagian dadanya. Butuh waktu penyesuaian diri. Namun, ia sadar, untuk menjadi sempurna butuh pengorbanan. 

Sakit yang dirasakan terbayar dengan hasil yang didapat. Adik Yuni Shara ini sangat bangga dan mulai nyaman dengan perubahan bentuk payudaranya tersebut.

KD memang tercatat sebagai salah satu diva tanah air yang sangat menjunjung tinggi penampilan. Ia juga tak mempermasalahkan biaya mahal yang harus ditanggungnya untuk menjadi cantik. Tak hanya menjalani operasi payudara saja, tapi juga tummy tuck dan suntik botoks sudah dilakoninya.

Cynthiara Alona, Cantik Itu Mahal

Artis Cynthiara Alona juga melakukan hal serupa. Tanpa ragu-ragu, artis berdarah Aceh pun terang-terangan mengakui operasi payudara yang dijalaninya di Singapura tahun 2003 lalu.

Hasrat menjadi model terkenal, yang membuat Alona nekat memasang implan pada payudaranya. Ketika itu, ia mendapat tawaran berpose mengisi halaman majalah Playboy. Syaratnya: harus memperbesar ukuran dada.
 
Untuk memperbesar aset tubuhnya tersebut, Alona mengeluarkan rupiah yang tidak sedikit. Sekitar Rp300 juta.

"Aku pakai implan yang terbaik. Operasinya saja Rp50 juta-an. Kamar, biaya dokter dan obat-obatan juga mahal ya. Aku juga harus cek," ungkap bintang film Kutunggu Jandamu ini.

Soal rasa sakit yang harus ditanggung, Alona menggambarkannya seperti ditusuk pisau di bagian hati. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ia juga rela rela bolak-balik Jakarta-Singapura untuk menjalani perawatan yang dijadwalkan setiap enam bulan sekali.
 
Ruth Sahanaya dan Becky Tumewu

Sebelum ketiga artis di atas membuat pengakuan, penyanyi bersuara emas Ruth Sahanaya dan rekannya Becky Tumewu yang melakoni karier sebagai presenter telah lebih dulu membeberkan operasi plastik pembesaran payudara.

Keduanya menjalani operasi tersebut di Bogor, Jawa Barat. Ruth mengubah ukuran payudara menjadi dua tingkat lebih besar pada 23 Desember 2005. 

Istri Jeffry Woworuntu ini merasa nyaman dan percaya diri dengan bentuk tubuh barunya. Ia menyatakan perubahan tersebut sangatlah menunjang penampilannya sebagai artis.

Sedangkan Becky Tumewu mengaku menjalani pemasangan silikon pada payudara bukan untuk mengikuti tren. Ia mengaku memberbaiki bentuk payudaranya yang tak simetris, yang terkadang menyulitkan dirinya saat berpenampilan. (eh) sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita