Selasa, 12 Maret 2013

Terpapar Matahari, Jangan Sampai Kulit Anda Rusak


detail berita
MATAHARI memang menjadi teman dalam kehidupan sehari-hari dimana memberikan sinarnya saat siang hari ketika Anda beraktivitas. Meski demikian, paparan sinar matahari begitu tajam merusak kulit. Alhasil, kulit gatal, kulit mengelupas dan belang pada kulit menjadi akibatnya.
 
Aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan tentu tidak bisa menghindari pantulan cahaya matahari bagi tubuh Anda. Padahal, masuknya sinar matahari pada kulit, bisa memberikan dampak baik dan buruk.
 
Untuk mendapatkan manfaat baik matahari bagi kulit, ada baiknya Anda melakukan beberapa langkah ini untuk mengatasinya, sebagaimana yang dijabarkan Times of India.

Mendinginkannya

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika kulit Anda mulai terkelupas karena sengatan matahari yaitu, dengan mandi air dingin. Air dingin akan menenangkan kulit Anda. Setelah Anda mandi, keringkan kulit Anda dan hindari gosokan. Pasalnya, menggosok akan mengupas kulit Anda.

Melembapkan
Setelah mandi, lembapkan kulit Anda dengan losion. Melembapkan kulit dapat mencegah kekeringan pada kulit dan baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda. 

Minum banyak air

Pendinginan diri dari dalam juga sangat penting. Minum banyak air dapat membantu perbaikan kulit dan menghindarkannya dari kerusakan kulit. Minum delapan sampai 10 gelas air sehari adalah obat sempurna untuk kulit terbakar matahari.

Gunakan tabir surya

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap tabir surya ketika Anda akan keluar rumah, juga jangan lewatkan mengoleskannya pada daerah tersembunyi. Ini akan mencegah kulit Anda dari sengatan matahari langsung. (Sumber)

1 komentar:

  • Marina says:
    1 April 2013 pukul 15.43

    sebelum terkena paparan sinar matahari, baiknya menggunakan lotion dgn extra SPF 15.
    btw, thanks infonya :)

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita