Selasa, 12 Maret 2013

Wouw, Gelas Soda McDonald's Ini Dihargai Rp 87 Juta!


thumbnail


Cara untuk menaikkan kelas industri makanan cepat saji tidak hanya lewat cara penyajian atau menunya. Baru-baru ini seorang seniman dari Guatemala membuat sebuah karya dari gelas soda McDonald's. Gelas bercat warna emas ini akan dijual Rp. 87 juta!

Gelas McDonald's ini dibuat oleh Dario Escobar dan dipertunjukkan di galeri Brazilia "BarĂ³ Galeria". Pameran ini menjadi bagian dalam The Armory Show,sebuah pameran seni kontemporer yang menampilkan karya seperti lukisan abstrak, pop art, dan pahatan modern.

Informasi ini didapatkan dari tweet seorang penulis Gothamist (10/03/2013) bernama John Del Signore yang mengatakan: "Gelas yang sudah dicat dengan sangat elegan ini bisa jadi milik Anda dengan harga $9000”.

Terlihat dari luar, gelas soda berukuran reguler dengan lambang “M” berwarna kuning khas McDonald's. Bedanya, gelas ini dilukis dengan warna emas untuk latar dan disempurnakan dengan beberapa ukiran daun emas dan bunga berwarna merah.

Menurut website resmi Escobar (11/03/2013) , gelas soda ini adalah sebuah karya dari tahun 1998 yang terbuat dari karton, plastik, dan pewarna emas.

Sebelumnya, konsep ini sudah pernah ia pakai dalam karya dengan judul '50% Up and 50% Down'. Sebuah kreasi kemasan corn flakes Kellogg's, satu kemasan dilapisi lapisan emas pada sisi atas dan satunya lagi pada sisi bawah yang dicat kemasan. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita