Sabtu, 16 Maret 2013

Alasan Samsung rahasiakan harga dan tanggal jual Galaxy S4


Alasan Samsung rahasiakan harga dan tanggal jual Galaxy S4
Pada acara peluncuran Samsung Galaxy S4 kemarin memang dijelaskan mengenai seluk beluk perangkat ini. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut tentang berapa harga dan kapan persisnya perangkat ini akan diluncurkan.
Memang Samsung mengatakan akan melepas perangkat ini ke pasaran pada April mendatang. Tetapi, tidak ada kejelasan sama sekali mengapa April dan para tanggal berapa perangkat ini baru bisa dibeli.
Seperti yang dilansir oleh IB Times (14/3), nampaknya Samsung menganut pepatah asing Jika tidak rusak, maka jangan diperbaiki. Yaitu, persis seperti peluncuran Galaxy S3 tahun lalu.
Jika bisa mundur ke belakang, bisa kita ingat bahwa saat itu Samsung meluncurkan S3 pada 3 Mei. Namun, perangkat ini sendiri baru bisa dibeli muai 28 Mei di Eropa dan 21 Juni di AS.
Hasilnya, Galaxy S3 pun laris manis bak kacang goreng. Bahkan, perangkat ini mampu memegang rekor sebagai smartphone terbaik dan terlaris yang pernah dibuat Samsung.
Mungkin ini juga yang ingin diterapkan oleh Samsung terhadap produk barunya, Galaxy S4.
Pertanyaan selanjutnya yang masih belum terjawab adalah: berapa banderol harga yang dipasang Samsung untuk Galaxy S4?
IB Times memperkirakan bahwa harganya akan sama dengan perangkat S3 ketika pertama kali dilepas Samsung, yaitu di kisaran USD 199-249 atau Rp 1,9-2,3 juta per unit tanpa bundling apapun.
Dengan begitu, perangkat Galaxy S3 nantinya akan menurun harganya seiring dengan datangnya perangkat baru ini. Diperkirakan, S3 akan dijual antara USD 49-99 atau setara Rp 470-950 ribu per unit tanpa bundling paket apapun. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita