Jumat, 15 Maret 2013

Pengunci Seat Belt Unik Nih


detail berita
F: Pengunci seat belt buatan China (CarNewsChina)


BEIJING - Pengendara mobil di China memiliki kebiasaan buruk selama mengemudi. Salah satunya malas menggunakan seat belt alias sabuk pengaman. Padahal fitur kesalamatan ini sangat mudah dikenakan dan memiliki peran yang sangat penting saat terjadi kecelakaan.

Bahkan, saking malasnya mengenakan sabuk pengaman mereka menggunakan kaos dengan motif yang menyerupai seat belt hanya untuk mengelabuhi petugas. Namun pada mobil yang telah mengadopsi pengingat sabuk pengaman, hal itu tidak menghentikan bunyi "beep" sebagai tanda peringatan.

Untuk mengakali agar tanda peringatan itu tidak berbunyi sebuah perusahaan kreatif di China berinovasi menciptakan sebuah besi pengunci sabuk pengaman. Menariknya, besi pengunci ini dibuat dengan berbagai motif menarik.

Tanpa harus mengenakan sabuk pengaman dan tinggal mengklik besi pengunci ini ke rumah kuncinya maka tanda peringatan pun dijamin tidak akan menyala. Perangkat pengingat itu pun sukses dikelabuhi.

Motif yang ditawarkan cukup unik. Ada yang menyerupai pistol, karakter tokoh kartun, logo merek-merek mobil hingga bukaan tutup botol. Harga yang ditawarkan berkisar antara 3-15 Yuan atau sekira Rp3 ribu hingga 23 ribu. (Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Update Terbaru

Blogger Widget Get This Widget -

Semua Ada di Sekitar Kita